Liga Inggris

Detik-detik Adrian Selamatkan Muka Liverpool dari Tim Kasta Ketiga

Senin, 27 Januari 2020 02:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Adrian dalam laga piala FA antara Shrewsbury Town vs Liverpool. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Adrian dalam laga piala FA antara Shrewsbury Town vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool, harus menahan malu lantaran gagal menang di Montgomery Waters Meadow, kandang Shrewsbury Town. Keduanya bertanding dalam laga Piala FA putaran keempat, Senin (27/01/2020) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Liverpool sejatinya menurunkan pemain lulusan akademi sejak menit awal pertandingan. Hanya Divock Origi, Takumi Minamino, Dejan Lovren, Joel Matip, dan Adrian sebagai pemain senior yang bermain sejak menit awal.

Liverpool sempat unggul 2-0 terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 46 menit. Curtis Jones membuka keunggulan Liverpool di menit ke-15, sebelum Donald Love melakukan gol bunuh diri pada menit ke-46 untuk menambah keunggulan Liverpool.

Namun yang terjadi justru di luar dugaan. Shrewsbury dalam rentang waktu 10 menit mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

© James Baylis - AMA/Getty Images
Pemain Shrewsbury Town, Jason Cummings, merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga Piala FA Copyright: James Baylis - AMA/Getty ImagesPemain Shrewsbury Town, Jason Cummings, merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga Piala FA

Jason Cummings berhasil mengoyak jala Adrian di menit ke-65 lewat titik penalti usai Yasser Larouci melakukan pelanggaran di area terlarang. 10 menit kemudian, Jason kembali menambah pundi golnya usai memperdaya Adrian.

Meskipun kemasukan dua gol, sejatinya Adrian tampil bak pahlawan dalam laga kali ini. Dirinya sempat melakukan penyelamatan krusial yang setidaknya mampu menyelamatkan muka Liverpool dari kekalahan.

Itu terjadi pada menit ke-24, ketika The Reds tengah unggul 0-1. Dalam skema serangan balik, Shaun Whalley sempat mengancam gawang Liverpool. Dirinya berhadapan satu lawan satu dengan Adrian. Namun di sini, eks kiper West Ham tersebut tampil gemilang dengan menghalau tendangan Whalley lewat kaki kanannya.

Andai tendangan tersebut masuk, tentu jalannya pertandingan akan berbeda. Dan, bukan tidak mungkin bila Liverpool nantinya justru menelan kekalahan.

Dengan hasil imbang ini, mau tak mau Liverpool akan kembali bersua dengan Shrewsbury Town di Piala FA. Kali ini, pertemuan keduanya akan tersaji di Anfield untuk waktu yang belum ditentukan.