Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala FA Shrewsbury Town vs Liverpool: Ditahan Tim Kasta Ketiga

Senin, 27 Januari 2020 01:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© James Baylis - AMA/Getty Images
Pemain Shrewsbury Town, Jason Cummings, merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga Piala FA Copyright: © James Baylis - AMA/Getty Images
Pemain Shrewsbury Town, Jason Cummings, merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga Piala FA

INDOSPORT.COMLiverpool melakoni laga tandang ke Montgomery Waters Meadow, kandang klub kasta ketiga Liga Inggris, Shrewsbury Town, dalam laga putaran keempat Piala FA, Senin (27/01/2020) dini hari WIB.

Pada laga kali ini, Liverpool tidak menurunkan pemain terbaiknya di semua lini. Kandidat terkuat peraih Liga Primer Inggris musim 2019/2020 itu banyak menggunakan pemain lapis kedua dan pemain dari akademinya sendiri.

Dengan menggunakan formasi 4-3-3, Jurgen Klopp menurunkan Divock Origi sebagai penyerang di lini tengah. Dirinya ditemani oleh Takumi Minamino dan Harvey Elliott dari sisi sayap.

Ketiganya akan disokong oleh Curtis Jones dan Pedro Chirivella dari lini tengah. Sementara Fabinho akan menjaga kedalaman lini tengah Liverpool.

Sektor penjaga gawang dipercayakan kepada Adrian, yang mana akan ditemani oleh Dejan Lovren dan Joel Matip sebagai bek tengahnya. Kedua bek kawakan itu akan dibantu oleh dua pemain muda, Yasser Larouci dan Neco Williams sebagai bek sayapnya.

Meskipun menurunkan para pemain lapisnya, Liverpool dipercaya mampu memenangkan pertandingan. Hal tersebut diperkuat saat mereka sempat unggul 2-0 terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 46 menit.

© Richard Heathcote/Getty Images
Pemain Liverpool, Curtis Jones merayakan golnya ke gawang Shrewsbury Town dalam pertandingan Piala FA Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesPemain Liverpool, Curtis Jones merayakan golnya ke gawang Shrewsbury Town dalam pertandingan Piala FA

Curtis Jones membuka keunggulan Liverpool di menit ke-15, sebelum Donald Love melakukan gol bunuh diri pada menit ke-46 untuk menambah keunggulan Liverpool.

Namun yang terjadi justru di luar dugaan. Shrewsbury dalam rentang waktu 10 menit mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Jason Cummings berhasil mengoyak jala Adrian di menit ke-65 lewat titik penalti usai Yasser Larouci melakukan pelanggaran di area terlarang. 10 menit kemudian, Jason kembali menambah pundi golnya usai memperdaya Adrian.

Tak ingin malu dengan nama besar klub, Klopp pun memasukkan dua pemain bintangnya. Mohamed Salah masuk pada menit ke-79 menggantikan Joel Matip, dan Roberto Firmino masuk pada menit ke-85 untuk menggantikan Minamino.

© Catherine Ivill/Getty Images
Roberto Firmino masuk menggantikan Takumi Minamino Copyright: Catherine Ivill/Getty ImagesRoberto Firmino masuk menggantikan Takumi Minamino

Namun apa daya, tuan rumah melakukan taktik parkir bus di penghujung laga. Skor 2-2 pun tak berubah dan terpaksa dilanjutkan di Anfield untuk waktu yang belum ditentukan.

Susunan Pemain

Shrewsbury Town: Max O'leary, Aaron Pierre, Scott Golbourne, Ro-Shaun Williams, Shaun Whalley, Ollie Norburn, Callum Lang, Donald Love, Sean Goss, Ethan Ebanks-Landell, Josh Laurent

Liverpool: Adrian, Neco Williams, Joel Matip, Lovren, Yasser Larouci, Fabinho, Chirivella, Curtis Jones, Takumi Minamino, Harvey Elliott, Divock Origi.