Liga Indonesia

Piala Presiden Tak Digelar, Bomber Persija Marko Simic Angkat Bicara

Selasa, 28 Januari 2020 00:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bomber Persija Jakarta, Marko Simic angkat bicara mengenai absennya Piala Presiden jelang Liga 1 2020 dimulai. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bomber Persija Jakarta, Marko Simic angkat bicara mengenai absennya Piala Presiden jelang Liga 1 2020 dimulai.

INDOSPORT.COM - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic angkat bicara mengenai absennya Piala Presiden jelang Liga 1 2020 dimulai.

Baginya sangat sayang karena perhelatan Piala Presiden menjadi ajang penbujtian diri pemain sebelum benar-benar bertarung di ajang resmi seperti Liga 1 dan Piala Indonesia.

Perhelatan Piala Presiden memang resmi ditiadakan di tahun ini. PSSI selaku penyelenggara beralasan ingin fokus menyiapkan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Apakah sudah resmi Piala Presiden tak ada? Bagi saya, pemain suka dengan Piala Presiden. Begitupun saya, karena ini turnamen bagus untuk semua orang membuktikan diri, termasuk pemain baru. Apalagi bonusnya besar juga," kata Marko Simic.

Namun meski mengaku kecewa, Simic mencoba mengalihkan perhatian. Baginya tak apa bila Piala Presiden tak digelar., asalkan kompetisi dijadwalkan lebih maju.

"Tapi jika melihat, saya lebih memilih kompetisi dimulai lebih cepat seperti ini. Karena ini bagus untuk tim dan lebih baik dari sebelumnya,” jelas ia.

Piala Presiden memang memiliki kesan indah bagi Simic. Pada tahun 2018 lalu, Simic langsung menjadi top skorer dan menjadi pemain terbaik. Alasan itu yang membuat Marko Simic ingin Piala Presiden tetap diadakan.

"Mungkin tahun ini tak ada Piala Presiden, tapi tahun depan mungkin bisa digelar lagi kalau liga digelar lebih awal seperti ini. Tahun depan bisa ada lagi dengan dimulai lebih awal sebelum Liga 1 2021. Saya rasa turnamen ini harus dijaga karena bagus dan semua orang suka," tutup Simic.