Bola Internasional

Ronaldinho Samakan Wonderkid Arsenal dengan Legenda Brasil

Senin, 27 Januari 2020 15:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© James Williamson - AMA/Getty Images
Wonderkid Arsenal, Gabriel Martinelli, dianggap memiliki kesamaan dengan sosok legenda Timnas Brasil, Ronaldo Nazario Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Wonderkid Arsenal, Gabriel Martinelli, dianggap memiliki kesamaan dengan sosok legenda Timnas Brasil, Ronaldo Nazario

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, memuji wonderkid Arsenal, Gabriel Martinelli, dengan menyamakan kompatriotnya tersebut dengan mantan rekannya, Ronaldo Nazario de Lima.

Melansir dari Mirror, Ronaldinho memprediksikan jika Martinelli mampu menyamai catatan Ronaldo dimasa mendatang. Pasalnya pria berusia 39 tahun ini memiliki tipikal permainan yang mirip dengan mantan rekannya tersebut.

"Dia (Ronaldo) selalu menginginkan bola, terus berlari dan tak takut dengan tim yang dihadapi. Saya bisa melihatnya pada diri Martinelli," ujar Ronaldinho.

Ronaldinho pun menyebutkan bahwa seluru warga Brasil tertarik dengan perkembangan Gabriel Martinelli. Mantan pemain Barcelona ini meyakini wonderkid Arsenal tersebut akan menembus tim utama Selecao.

"Saya yakin penampilan perdananya dengan Timnas Brasil sangat dekat. Secara sejarah, Timnas Brasil tak pernah memandang umur. Ronaldo bermain bagi Brasil diusia 17 tahun,"  imbuhnya.

Nama Martinelli mencuat belakangan ini berkat aksi impresifnya. Selama Aubameyang absen, pemain berusia 18 tahun ini mampu mengisi kekosongan lini depan Arsenal.

Bahkan sejauh ini Gabriel Martinelli telah mencetak 10 gol dan menjadi pemain klub Liga Inggris, Arsenal pertama yang melakukannya. Patut dinantikan bagaimana kiprahnya bersama The Gunners ditahun-tahun yang akan datang.