Liga Indonesia

TC Persib Bandung Dimulai, Ini yang Dirasakan Robert Alberts

Senin, 27 Januari 2020 19:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung menjalankan program latihan perdana di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020), saat hari pertama pemusatan latihan atau TC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung menjalankan program latihan perdana di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020), saat hari pertama pemusatan latihan atau TC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa senang hari pertama pemusatan latihan atau training center (TC), Senin (27/01/2020) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat berjalan dengan lancar. 

Menurutnya, program latihan yang digelar di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020) bisa dijalankan dengan baik oleh Supardi Nasir dan kawan-kawan. 

Selain di dalam lapangan, anak asuhnya melakukan berbagai kegiatan secara bersamaan di luar lapangan. Sehingga, diharapkan kekompakan tim Maung Bandung semakin erat.

"Ya bagus, kami sebagai tim tinggal bersama, kami makan bersama dan pergi bersama juga ke lapangan latihan," kata Robert Alberts di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidieung, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020).

Selama pemusatan latihan, selain mempererat kekompakan tim, Robert Alberts akan berusaha menaikkan kondisi kebugaran anak asuhnya dan mengasah strategi yang akan diterapkan untuk mengarungi musim 2020. 

Apalagi, kick off kompetisi sepak bola Liga 1 2020 tidak lama lagi akan mulai bergulir, yakni pada 29 Februari 2020. 

"Kami tahu bisa melakukan banyak hal di sini, kami bekerja satu pekan ini untuk kebugaran tubuh, kebugaran dalam bermain sepak bola dan kami sedikit memulai untuk menjalin koordinasi dalam sistem permainan khususnya soal pertahanan di pekan ini," jelasnya. 

Sementara itu, setelah pemusatan latihan, skuat Maung Bandung sudah memiliki beberapa agenda uji coba, salah satunya menghadapi tim asal Malaysia, Melaka United. Laga tersebut rencanannya akan berlangsung di Bandung akhir pekan ini.