Liga Indonesia

Kapten Baru Arema Sebut Bek Kontroversial Real Madrid Sebagai Panutan

Selasa, 28 Januari 2020 20:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Arema FC
Bagas Adi Nugroho menyebut Sergio Ramos, bek Real Madrid sebagai panutan dalam mengemban misi memimpin tim pasca terpilih jadi kapten Arema FC di Liga 1 2020. Copyright: © Media Arema FC
Bagas Adi Nugroho menyebut Sergio Ramos, bek Real Madrid sebagai panutan dalam mengemban misi memimpin tim pasca terpilih jadi kapten Arema FC di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bagas Adi Nugroho menyebut Sergio Ramos, bek Real Madrid sebagai panutan dalam mengemban misi memimpin tim pasca terpilih sebagai kapten Arema FC di Liga 1 2020.

Nama defender asal Spanyol itu berusia 33 tahun itu tak ragu disebutnya sebagai sosok panutan. Ramos lah yang turut memberinya motivasi dalam mengemban misi yang tak mudah, dengan memimpin tim dari sektor pertahanan.

"Sergio Ramos. Pemain idola saya dari Eropa," kata Bagas Adi Nugroho saat dicegat Indosport dan rekan media lain pasca latihan tim di Stadion Dirgantara TNI AU, Selasa (28/01/2020).

Dia pun sebenarnya tahu, bahwa sosok panutannya itu begitu lekat dengan hal-hal yang berbau kontroversial. Mulai permainan yang terkesan keras hingga perkataan yang cenderung provokatif.

"Pokok e main e kudu ngene (pokoknya mainnya harus begini)," lanjutnya dengan menunjukkan gestur gaya bermain impresif dan pressing tinggi sebagaimana tipikal permainan Ramos ketika di lapangan hijau.

"Tapi yang terpenting, siapa pun yang menjadi kapten Arema, harus bisa membawa tim meraih hasil terbaik," sambung Bagas.

Defender yang memasuki usia 22 tahun itu memang tampak tenang kala memimpin rekan setimnya dari lini pertahanan Arema FC.

Dalam uji coba jelang Liga 1 2020, dia mendapat kepercayaan dari Mario Gomez sebagai kapten Arema, dan berpeluang mengenakannya di kompetisi nanti.