Bola Internasional

Ivar Jenner, Wonderkid Keturunan Indonesia di FC Utrecht Resmi Dikontrak Saudaranya Irfan Bachdim

Rabu, 29 Januari 2020 18:57 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dok. Pribadi
Ivar Jenner, wonderkid keturunan Indonesia yang merumput di klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht, kini telah resmi dikontrak oleh saudara dari Irfan Bachdim. Copyright: © Dok. Pribadi
Ivar Jenner, wonderkid keturunan Indonesia yang merumput di klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht, kini telah resmi dikontrak oleh saudara dari Irfan Bachdim.

INDOSPORT. COM - Ivar Jenner, wonderkid keturunan Indonesia yang merumput di klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht, kini telah resmi dikontrak oleh saudara dari Irfan Bachdim.

Nama Ivar Jenner memang merupakan wonderkid  berdarah Indonesia yang menjalani karier sepak bola di Belanda sana. Berposisi sebagai gelandang tengah, Ivar Jenner merumput untuk tim muda dari salah satu peserta Eredivisie Belanda, FC Utrecht U-16.

Masih berusia sangat muda, Ivar Jenner ternyata mulai menapaki karier yang lebih profesional. Buktinya, Ivar Jenner telah menjalin kontrak kerja sama dengan saudara dari pemain sepak bola Indonesia, Irfan Bachdim.

Saudara Irfan Bachdim yang dimaksudkan bernama Fardy Bachdim. Sosok Fardy Bachdim terkenal atas profesinya selaku agen pemain sepak bola, Prime Sport Business.

Ivar Jenner pun sudah memercayakan perkembangan kariernya kepada agensi pemain yang dikelola Fardy Bachdim. Kontrak kerja sama dengan Fardy Bachdim ditandatangani Ivar Jenner tepat pada tanggal 27 Desember 2019 lalu.

Bukan tanpa alasan Ivar Jenner sampai mau dikontrak. Sebelum kontrak ditandatangani, Ivar Jenner sudah beberapa kali bertemu dan terkesan dengan rencana kerja Fardy Bachdim.

"Fardy sangat baik, dia telah mengikuti perkembangan karier saya selama beberapa tahun," ujar Ivar Jenner kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Dia sering datang ke rumah saya dan menjelaskan dengan baik tentang cara kerjanya sebagai seorang agen," lanjutnya.

Sejak berada di bawah naungan Fardy Bachdim, Ivar Jenner merasakan banyak manfaat. Fardy Bachdim menyusun jadwal dan mengatur segala hal yang bisa berdampak pada perkembangan karier Ivar Jenner.

"Semuanya diatur Fardy, sepatu bola saya, klub baru, latihan tambahan, dan mungkin kami akan ke Indonesia musim panas nanti," ungkap Ivar Jenner.

Karier Ivar Jenner sendiri saat ini sedang berjuang menjalani masa penyembuhan cedera. Tahun lalu Ivar Jenner mengalami masalah pada kakinya dan hingga sekarang terus melakukan latihan ekstra demi kembali bisa merumput.

Patut dinanti, apakah keputusan Ivar Jenner menjalin kerja sama dengan agensi Fardy Bachdim akan berdampak baik pada karier sepak bolanya?