Bola Internasional

Lawan Lalenok United, Ini Rekor Prestisius PSM Makassar Main di Pakansari

Rabu, 29 Januari 2020 04:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSM Makassar
Berikut ada sebuah rekor prestisius yang telah diukir oleh PSM Makassar ketika main di Stadion Pakansari jelang lawan Lalenok United di Kualifikasi Piala AFC 2020. Copyright: © Media PSM Makassar
Berikut ada sebuah rekor prestisius yang telah diukir oleh PSM Makassar ketika main di Stadion Pakansari jelang lawan Lalenok United di Kualifikasi Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut ada sebuah rekor prestisius yang telah diukir oleh PSM Makassar ketika main di Stadion Pakansari jelang lawan Lalenok United di Kualifikasi Piala AFC 2020.

Pertandingan PSM Makassar vs Lalenok United bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (29/01/20). Laga ini merupakan partai kedua play-off grup Piala AFC.

Kepala pelatih PSM Bojan Hodak menjelaskan kalau dirinya bakal berusaha untuk menciptakan perbedaan signifikan kala bersua Lalenok United lagi.

"Saya akan mencoba beradaptasi dengan kondisi di sini (Bogor) dan berusaha meraih kemenangan sekali pun akan mendapatkan banyak kendala," kata Bojan, Selasa (28/01/20).

Sementara itu striker PSM Ferdinand Sinaga menjelaskan kalau setiap pertandingan pihaknya harus selalu memiliki optimisme untuk menang.

"Kalau tidak ada optimisme, kami tidak mungkin melakukan sesuatu yang benar di dalam lapangan," ungkap Ferdinand, Senin (27/01/20).

Di sisi lain salah satu pemain Lalenok United Galih Da Costa Freitas mengaku sudah siap untuk menantang PSM karena telah mengetahui pola bermain tim tuan rumah.

"Kami sudah siap untuk laga besok (hari ini) dan bermain baik di laga besok. Kami akan melakukan yang terbaik," jelas Galih, Selasa (28/01/20).

© Media PSM Makassar
Laga leg pertama play-off Piala AFC 2020 antara Lalenok United vs PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1/20). Copyright: Media PSM MakassarLaga leg pertama play-off Piala AFC 2020 antara Lalenok United vs PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1/20).

Seperti diketahui kalau pada leg pertama babak kualifikasi Piala AFC 2020, PSM sukses meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas Lalenok United.

Hal ini menjadi sinyal positif bagi PSM untuk melakoni pertandingan kedua. Sedangkan peluang Lalenok United sangat tipis untuk membalikan keadaan.

Meski demikian ternyata ada catatan menarik yang bisa disaksikan bersama oleh para penggemar sepak bola nasional jelang laga PSM vs Lalenok United.

Sebab PSM sukses membuat rekor prestisius jelang bersua wakil klub Timor Leste itu. Bahkan fakta menariknya tak lepas dari tempat berlangsungnya laga, yakni Stadion Pakansari.

Dari catatan yang berhasil dihimpun kalau PSM belum pernah merasakan kekalahan ketika bermain di Stadion Pakansari dalam kompetisi Piala AFC.

Hal itu sudah terjadi ketika pada edisi 2019 lalu. Total PSM sukses menang tiga kali dan seri sekali dari empat pertandingan di Stadion Pakansari pada ajang Piala AFC.

PSM sukses menang dari Lao Toyota (7-3), Home United (3-2), dan seri atas Kaya-Iloilo FC (1-1) pada fase grup. Sedangkan pada babak semifinal zona ASEAN, PSM sukses menang dari Becamex Binh Duong (2-1).

Kini rekor prestisius yang telah dicatatkan PSM bakal diuji oleh Lalenok United. PSM pun berpeluang menambah rekor tersebut dari hasil laga nanti.