Liga Inggris

Lolos ke Final Piala Liga Inggris, Aston Villa Samai Capaian Manchester United

Rabu, 29 Januari 2020 11:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian MacNicol/Getty Images
Aston Villa berhasil menyamai pencapaian Manchester United usai memastikan diri lolos ke final Piala Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Aston Villa berhasil menyamai pencapaian Manchester United usai memastikan diri lolos ke final Piala Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Aston Villa berhasil menjejakkan kakinya ke final Piala Liga Inggris sekaligus menyamai pencapaian Manchester United pada ajang tersebut.

Aston Villa berhasil mengandaskan perlawanan Leicester City 2-1 dan menjadikan mereka unggul secara agregat gol 3-2. Keunggulan ini membawa anak asuh Dean Smith melaju ke partai puncak.

Keberhasilan Aston Villa menembus final Piala Liga Inggris 2019-2020 memberi catatan apik bagi The Villans. Pasalnya, keberhasilan ini menjadi kali kesembilan tim asal Birmingham ini melaju ke partai puncak, menyamai catatan Manchester United.

Aston Villa bahkan mengangkangi tim-tim lainnya seperti Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur yang baru delapan kali menjejakkan kakinya di final Piala Liga Inggris. 

Catatan Aston Villa ini hanya kalah tiga angka saja dari Liverpool yang masih menjadi tim dengan penampilan terbanyak di final Piala Liga Inggris, yakni dengan jumlah 12 kali.

Nantinya di final Aston Villa akan berhadapan dengan pemenang antara Manchester City vs Manchester United yang baru akan menjalani leg kedua hari Kamis (30/01/20).

Pencapaian Aston Villa boleh dibilang cukup menarik karena musim ini The Villans cukup terseok-seok di Liga Inggris. Namun secara mengejutkan mereka mampu menumbangkan Liverpool dan Leicester untuk melaju ke final Piala Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%