Bursa Transfer

Alessandro Florenzi Tinggalkan AS Roma demi Klub LaLiga Spanyol

Kamis, 30 Januari 2020 19:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Alesaandro Florenzi bertandang ke Spanyol untuk menyelesaikan rangkaian tes kesehatan yang diperlukan untuk bergabung di salah satu klub LaLiga Spanyol, Valencia CF.

Rencananya Alessandro Florenzi akan bergabung sebagai pemain pinjaman selama enam bulan. Meski demikian, Florenzi tampaknya belum siap untuk berbicara tentang kepindahannya ke Valencia CF.

"Saya belum siap secara emosional untuk berbicara," ujar pemain yang pernah menjadi Kapten AS Roma tersebut dilansir dari Football Italia.

Saat diminta mengatakan pesan yang ingin disampaikan oleh para penggemar AS Roma, Alessandro Florenzi pun hanya tertawa pahit.

"Aku punya banyak hal untuk dikatakan," sambungnya lagi.

Dengan bergabung di Valencia CF, Alessandro Florenzi akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Terutama sebelum Euro 2020 yang rencananya akan segera diselenggarakan pada Maret mendatang.

Pasalnya selama membela AS Roma, Alessandro Florenzi sudah lima kali duduk di bangku cadangan. Terakhir, Florenzi menghuni bangku cadangan AS Roma dalam laga kontra Lazio pada akhir pekan lalu.

Dari media sosial Twitter diketahui bahwa pemain berusia 28 tahun itu telah tiba di Spanyol untuk menjalani tes kesehatan.

Alessandro Florenzi menghabiskan sebagian besar kariernya bersama AS Roma dan sudah menjalani 280 pertandingan. Di tim berjuluk I Giallorossi itu, Florenzi telah mewarisi ban kapten dari Daniele De Rossi. 

Jika pemain asal Italia itu masih bungkam terhadap alasan yang melatarbelakangi kepindahannya di Valencia CF, sang agen justru menunjukkan reaksi yang berbeda.

"Alessandro santai dan itu yang paling penting. Ini adalah keputusan terbaik untuk semua orang. Valencia sudah lama tertarik pada Florezi. Kita akan membicarakan formula kepindahannya nanti," ujar Alessandro Lucci selaku agen dari Alessandro Florenzi.

"Satu hal yang terpenting saat ini adalah dia bahagia dan menikmati permainannya. Ini bukanlah perpisahan, tetapi sekadar sampai jumpa lagi," pungkasnya.