Liga Inggris

Ciamik! Wonderkid Liverpool Cetak Gol Akrobatik nan Menawan Kontra Wolves

Kamis, 30 Januari 2020 13:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gol indah tercipta dari kaki Harvey Elliott saat Liverpool menahan imbang Wolverhampton Wanderers dalam  lanjutan Liga Inggris U-23, Kamis (30/1/20) WIB.

Dalam laga yang berakhir sama kuat 2-2 tersebut, pemain berusia 16 tahun ini mencetak gol indah dengan tendangan salto kaki kanannya. Elliott berhasil melakukan gerakan akrobatik tersebut setelah menerima umpan matang Jake Cain.

Gol indah Harvey Elliott tercipta pada menit ke-54 saat Liverpool U-23 tengah mengejar ketertinggalan 1-2 dari Wolverhampton Wanderers U-23. Gol indah yang dilesakkannya pun berhasil menyamakan kedudukan untuk timnya.

Tak pelak gol tersebut mengundang decak kagum pecinta sepak bola. Pasalnya gol tersebut melalui proses ciamik, di mana Elliott memanfaatkan kaki kiri, posisi, dan waktu yang tepat untuk mencetak gol.

Gol ini sekaligus membuktikan kapasitas dari Elliott sendiri. Seperti diketahui, mantan pemain Fulham ini mencuat setelah namanya menjadi pemain termuda yang mampu melakukan debut di Liga Inggris.

Dengan kemampuannya di usia muda tersebut, Liverpool pun menggodanya dan berhasil mendapatkan tanda tangannya pada awal musim 2019-2020. Dengan kemampuan Harvey Elliott, The Reds memiliki permata di masa mendatang.