Bursa Transfer

Jelang Penutupan Bursa Transfer, Chelsea Dapat Kabar Buruk

Kamis, 30 Januari 2020 12:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images
Bintang Napoli, Dries Mertens, dipastikan takkan bergabung dengan Chelsea jelang penutupan bursa transfer Januari 2020. Copyright: © Carlo Hermann/KONTROLAB /LightRocket via Getty Images
Bintang Napoli, Dries Mertens, dipastikan takkan bergabung dengan Chelsea jelang penutupan bursa transfer Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Jelang penutupan bursa transfer atau Deadline Day Januari 2020, setiap tim berlomba-lomba mengamankan buruannya. Namun tidak bagi Chelsea yang tertarik mendatangkan Dries Mertens dari Napoli.

Dalam hitungan jam menuju penutupan bursa transfer Januari 2020, Chelsea dilaporkan masih mencoba menggoda Mertens agar mau berlabuh ke Stamford Bridge. Usaha The Blues bisa dikatakan tidak mudah. Sebab klub asal London Barat ini harus menjalani negosiasi alot.

Terlebih dengan adanya pemberitahuan yang masuk dari reporter kenamaan Italia, Fabrizio Romano. Menurut reporter yang identik dengan kegiatan transfer pemain ini, usaha Chelsea mendatangkan Dries Mertens bisa menjadi sia-sia karena Napoli enggan melepasnya.

Hal tersebut diungkapkannya saat salah satu akun Twitter menanyakan keabsahan rumor Chelsea mendekati Mertens. Fabrizio Romano dengan gamblang menyatakan bahwa Napoli tak memiliki niatan untuk menjual Mertens saat ini.

Banyak faktor yang menjadikan transfer ini memang takkan terjadi. Selain keinginan Napoli yang ingin mempertahankan penyerangnya, Mertens juga ingin bertahan lebih lama untuk memecahkan rekor di Partenopei.

Saat ini Mertens berstatus sebagai top skorer kedua sepanjang masa Napoli. Pemain asal Belgia ini hanya butuh empat gol saja untuk melewati Marek Hamsik sebagai top skorer sepanjang masa Partenopei.

Tentu kabar ini menjadi berita buruk bagi Chelsea di bursa transfer Januari 2020. Kabar ini sekaligus menjadi bukti The Blues harus memanfaatkan dan bergantung dengan skuat mudanya hingga akhir musim 2019-2020.