Liga Italia

Bikin Merinding! Kutukan Nomor Punggung 9 AC Milan Ternyata Terbukti

Jumat, 31 Januari 2020 23:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Nomor punggung 9 AC Milan sempat digunakan oleh Krzysztof Piatek Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Nomor punggung 9 AC Milan sempat digunakan oleh Krzysztof Piatek

INDOSPORT.COMAC Milan ternyata masih angker. Bukan soal urusan bermain di atas lapangan sepak bola, melainkan karena adanya sebuah ‘kutukan’ yang tertinggal pada nomor punggung 9 untuk klub yang bermarkaskan di San Siro tersebut, setelah ditinggalkan sang legenda Filippo Inzaghi.

Setidaknya, begitulah fakta yang ada. Kita dapat melihatnya usai Krzysztof Piatek resmi hengkang dari AC Milan ke klub sejarah Bundesliga Jerman, Hertha Berlin pada bursa transfer musim dingin 2019/2020 ini.

Piatek yang tampil prima bersama Genoa, dibeli oleh AC Milan setahun yang lalu dengan harga yang cukup fantastis, 30 juta euro. Kini, Piatek hengkang dengan statistik yang buruk, yakni hanya mencetak enam belas gol saja untuk AC Milan di segala ajang.

Sebelum Piatek, ada nama Alexandre Pato. Striker asal Brasil sejatinya sempat mengenakan nomor punggung 7, sebelum mengubahnya menjadi nomor punggung 9. Hasilnya justru sang pemain hanya mencetak dua gol dari tujuh laganya mengenakan jersey bernomor punggung 9, seperti diwartakan sportbible.

Ada pula nama Alessandro Matri yang hanya mencetak satu gol saja dari 19 pertandingan. Pengguna nomor punggung 9 lainnya, Fernando Torres, pun merasakan hal serupa dengan hanya mencetak satu gol dari 10 laga saja.

Mantan bintang AS Roma, Mattia Destro, juga pernah merasakan kutukan nomor 9 di AC Milan yang membuat kariernya merebut. Dirinya hanya mampu mencetak tiga gol saja dari 15 laga yang dilakoni.

Ingat dengan Luiz Adriano? Mantan striker Shakhtar Donetsk asal Brasil itu juga seketika melempem dengan nomor punggung 9 yang ia kenakan di AC Milan. Total, dirinya hanya mencetaj enam gol dari 36 laga yang telah dilakoninya. Dirinya pun pernah mencoba menukar nomor punggung menjadi nomor 7, namun tetap tak mampu berbuat banyak.

Selain mereka, terdapat Andre Silva yang hanya mencetak 10 gol dari 41 laga, serta Gianluca Lapadula yang hanya mencetak delapan gol dari 29 laga. Jangan lupakan pula Gonzalo Higuain yang hanya mencetak delapan gol dari 22 laga.