Bola Internasional

Media Vietnam Sindir Hasil Mengecewakan Timnas Indonesia U-19 di Thailand

Jumat, 31 Januari 2020 11:10 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil mengecewakan dalam rangkaian uji coba Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong mendapatkan sindiran dari media Vietnam.

Dilansir dari Zing.vn, pelatih Shin Tae-yong disebut memiliki awal yang sulit untuk membuat sepak bola Timnas Indonesia berkembang.

Dalam rangkaian uji coba di Thailand, Timnas Indonesia U-19 menjadi bulan-bulanan tim dari Korea Selatan.

"Pelatih Shin Tae-yong memiliki awal yang sulit dengan sepak bola Indonesia ketika tim U19 membuatnya kalah dalam semua tiga pertandingan persahabatan selama perjalanan pelatihan Thailand," tulisnya.

Dalam rangaikan uji coba dalam training camp (TC) di Thailand, Timnas Indonesia hanya sekali menang saat melawan Kyung Hee University dengan skor 2-1.

Hasil itu merupakan balasan di uji coba perdana saat mereka kalah 0-2 dari Kyung Hee University. Yang paling pahit, pasukan Shin Tae-yong dihajar oleh Seongnam FC dua kali yakni dengan skor 0-4 dan 1-4.

Kemudian Timnas Indonesia U-19 juga dibantai dengan skor telak 1-5 saat bersua tim promosi kasta tertinggi Liga Korea Selatan, Busan IPark. Meski begitu, Shin Tae-yong mengaku tetap bangga dengan perkembangan hasil TC di Thailand.

Ia tetap keras pada pendirian untuk membangun filosofi sepak bolanya di Timnas Indonesia U-19. Rangkaian persiapan ini dilakukan demi Timnas Indonesia U-19 bisa berprestasi di ajang Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Hasil mengecewakan tersebut memang dinilai oleh sebagian orang hanyalah uji coba semata. Patut kita tunggu apakah Shin Tae-yong bisa membuat perubahan besar untuk prestasi sepak bola Timnas Indonesia.