Liga Indonesia

Sangat Mencolok, Ini Perbandingan Harga Skuat Persib dan Melaka United

Jumat, 31 Januari 2020 07:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Terdapat perbandingan yang sangat mencolok akan harga skuat dari Persib Bandung dan Melaka United jelang bertanding dalam laga uji coba. Copyright: © INDOSPORT
Terdapat perbandingan yang sangat mencolok akan harga skuat dari Persib Bandung dan Melaka United jelang bertanding dalam laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Terdapat perbandingan yang sangat mencolok akan harga skuat dari Persib Bandung dan Melaka United jelang bertanding dalam laga uji coba.

Persib Bandung melakukan serangkaian pertandingan pramusim dalam menyambut gelaran Liga 1 2020 dengan melawan wakil dari Malaysia.

Kepala pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menjelaskan kalau ada manfaat pada pertandingan uji coba terhadap anak asuhnya.

“Ini masih bagian dari persiapan. Jadi, kita tidak akan bermain selama 90 menit dengan semua pemain yang ada," kata Robert di Bandung, Kamis (30/01/20).

Robert juga menambahkan kalau saat ini lini belakang Persib memiliki kualitas dalam diri Nick Kuipers, Fabiano Beltrame, Victor Igbonefo, hingga Achmad Jufriyanto.

"Tapi di lini serang, kami masih harus memantaunya,” tandas Robert seperti dikutip laman resmi Persib.

Di sisi lain Melaka United telah menjajal kekuatan dari Persib U-20. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Siliwangi itu berakhir dengan skor 2-3 untuk tim tamu.

Rencananya pertandingan Persib vs Melaka United bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat, Sabtu (01/02/20), pukul 15.30 WIB.

Persib mengakhiri Liga 1 2019 dengan menduduki peringkat enam usai mengoleksi 51 poin dari 34 pertandingan yang mereka lalui.

Sedangkan Melaka United di Liga Super Malaysia 2019 finis di posisi ke-6 dengan mengoleksi 33 poin dari 22 pertandingan yang telah mereka jalani.

Perbandingan Harga Skuat

© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPersib Bandung berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020).

Akan tetapi ada sisi menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional jelang pertandingan Persib vs Melaka United.

Hal itu bisa dilihat melalui perbandingan akan harga pasar (market value) skuat Persib vs Melaka United. Data tersebut diambil berdasarkan laman Transfermarkt.

Total harga skuat Persib mencapai Rp64,2 miliar (4,35 juta Euro). Selain itu harga pemain termahal jatuh ke sosok bek asal Belanda, Nick Kuipers.

Pemain 27 tahun itu memiliki harga hingga Rp7 miliar (475 ribu Euro) per 27 Desember 2019. Sebelumnya, harga Kuipers menembus Rp6,64 miliar (450 ribu Euro) per 12 Juni 2019.

Sementara itu harga skuat Melaka United mencapai Rp52,8 miliar (3,58 juta Euro) dengan pemain termahal jatuh ke tiga orang, yakni Safiq Rahim (Malaysia), Uche Agba (Nigeria), dan Romel Morales (Kolombia).

Ketiga pemain termahal Melaka United itu mempunyai harga hingga Rp4,4 miliar (300 ribu Euro) per 29 November 2019 (masih bisa berubah kedepannya).