Bursa Transfer

Terkuak! Segini Biaya Datangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon

Jumat, 31 Januari 2020 09:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Goal
Mahar fantastis diterima Sporting Lisbon usai menjual Bruno Fernandes ke Manchester United. Copyright: © Goal
Mahar fantastis diterima Sporting Lisbon usai menjual Bruno Fernandes ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Hengkangnya Bruno Fernandes ke klub Liga Inggris, Manchester United, membuat Sporting Lisbon mendapat durian runtuh pada bursa transfer pemain kali ini.

Melansir dari Squawka, pihak Lisbon mengumbar detail mahar yang diterimanya usai menjual Bruno Fernandes ke kubu The Red Devils. Dilaporkan, tim asal Portugal tersebut mendapat 55 juta euro (Rp828 miliar) dari penjualan bintangnya itu.

Akan tetapi, itu bukan angka bersih yang diterima Sporting Lisbon sepenuhnya. Pasalnya, bonus 25 juta euro (Rp376 miliar) tengah menanti mereka dari penjualan Bruno Fernandes.

Rincian bonus tersebut meliputi menit bermain Bruno Fernandes sebesar 5 juta euro (Rp75 miliar), perfoma Manchester United di Eropa 5 juta euro, dan bonus penghargaan individual pemain sebesar 15 juta euro (Rp226 miliar).

Jika ditotal, Sporting Lisbon akan menerima uang bersih sebesar 80 juta euro (Rp1,2 triliun). Angka besar yang harus dikeluarkan Manchester United untuk pemain sekelas Bruno Fernandes.

Hal ini terbilang sepadan mengingat musim ini Bruno Fernandes telah membela Sporting Lisbon 17 kali di Liga NOS Portugal dan berkontribusi cukup besar di level Eropa.

Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun tersebut telah berkontribusi dalam 15 gol (delapan gol dan tujuh assist) serta mencetak lima gol dalam lima laga di Liga Europa 2019-2020.