Liga Champions

Rekrut Giroud Bisa Jadi Cara Tottenham Rebut Tiket Liga Champions

Sabtu, 1 Februari 2020 15:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© James Williamson/GettyImages
Oliver Giroud mungkin adalah sosok pemain yang dapat membantu Tottenham Hotspur mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Oliver Giroud mungkin adalah sosok pemain yang dapat membantu Tottenham Hotspur mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM – Oliver Giroud mungkin adalah sosok pemain yang dapat membantu Tottenham Hotspur mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Giroud telah menjadi bahan pemberitaan dan santer diberitakan akan segera hengkang dari Chelsea dan merapat ke klub lain. Beberapa klub top Eropa dikabarkan tertarik untuk memakai jasa penyerang yang berhasil membawa Prancis menjadi kampiun Piala Dunia tahun 2018 lalu.

Tapi nyatanya, baik Tottenham atau klub lain yang tertarik dengan Giroud dipastikan akan gagal mendapatkan jasa eks penyerang Arsenal ini. Mereka harus legowo karena Chelsea telah menyatakan jika dirinya tidak akan hengkang di bursa transfer bulan Januari ini.

Tetapi, satu klub yang kemungkinan akan merasa sangat kecewa adalah Tottenham. Pasalnya, kedatangan Giroud dapat mengisi peran dan posisi yang ditinggalkan oleh Harry Kane akibat cedera. Selain itu, kehadirannya bisa membuat Tottenham mengunci satu tiket ke Liga Champions di musim depan.

Dilansir dari TBR Football, Giroud adalah sosok penyerang pekerja keras yang rela menekan egonya dan berbuat apapun demi kemenangan timnya. Hal tersebut ditunjukkan dirinya ketika dia hanya menjadi ‘tembok’ untuk Antoine Griezmann di timnas Prancis.

Penyerang berusia 33 tahun ini juga sosok yang bisa mengatasi laga-laga besar dan penting bagi klubnya. Hal penting yang membuat dirinya akan menjadi aset berharga untuk Tottenham andaikata dirinya jadi bergabung di bursa transfer bulan Januari ini.

Saat ini Tottenham hanya terpaut 6 poin dari Chelsea yang duduk di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris. Kedatangan Giroud seharusnya bisa semakin memberi jalan yang mulus untuk skuat asuhan Jose Mourinho untuk duduk di zona Liga Champions.