Liga Inggris

Bantai Southampton, Liverpool Cetak Rekor Satu-satunya di Liga Inggris

Minggu, 2 Februari 2020 00:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gini Wijnaldum dan Alex Oxlade-Chamberlain merayakan golnya dalam laga Liverpool vs Southampton Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gini Wijnaldum dan Alex Oxlade-Chamberlain merayakan golnya dalam laga Liverpool vs Southampton

INDOSPORT.COMLiverpool lagi-lagi mencetak sejarah. Usai membantai Southampton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-25 pada Sabtu (01/02/2020), klub berjuluk The Reds itu mencetak rekor satu-satunya yang pernah terjadi di Tanah Inggris.

Liverpool yang bermain di depan pendukungnya sendiri ketika menjamu Southampton, menginginkan poin penuh guna mendekatkan diri meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2019/2020.

Dalam laga tersebut, Jurgen Klopp langsung menurunkan para pemain terbaiknya dari menit awal pertandingan. Perbedaannya adalah Sadio Mane yang mengalami cedera, diganti dengan Alex Oxlade-Chamberlain.

The Anfield Gank pun sukses mengalahkan Southampton dengan skor yang cukup telak, 4-0. Keempat gol tersebut dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, dan dua gol dari Mohamed Salah.

Usai pertandingan, Liverpool dikabarkan kembali menorehkan rekor mencengangkan di Liga Inggris, bahkan di Tanah Inggris. Kemenangan atas Southampton di Anfield merupakan kemenangan ke-20 Liverpool dalam 20 laga terakhir mereka di kandang sendiri.

Itu menjadikan mereka menjadi satu-satunya tim asal Inggris yang sukses meraih rekor kemangan terbanyak secara berturut-turut di kandang sendiri.

Hanya ada satu tim yang bisa melewati rekor tersebut, yakni Liverpool sendiri di bulan Januari hingga Desember pada era Bill Shankly pada tahun 1972.

1