Liga Inggris

Liverpool Pesta Gol, Salah Kangkangi Suarez dan Dekati Rekor Messi

Minggu, 2 Februari 2020 00:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Mohamed Salah lakukan sujud syukur usai mencetak gol dalam laga Liverpool vs Southampton Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Mohamed Salah lakukan sujud syukur usai mencetak gol dalam laga Liverpool vs Southampton

INDOSPORT.COMLiverpool sukses mengalahkan lawannya, Southampton, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-25. Usai laga, sang bintang Mohamed Salah mencetak rekor yang mencengangkan.

Dalam laga tersebut, Liverpool sukses mengalahkan tim papan tengah, Southampton, dengan skor yang cukup telak. Anak asuh Jurgen Klopp menang dengan skor 4-0.

Keempat gol tersebut dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, dan dua gol dari Mohamed Salah. Berkat dua golnya tersebut, Salah pun berhasil menuai sebuah rekor yang mencengangkan.

Dua golnya ke gawang Southampton membuat ia total telah mencetak 70 gol di segala ajang untuk Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma di tahun 2017. Raihan tersebut menyingkirkan mantan bintang The Reds sebelumnya, Luis Suarez, yang mencetak 69 gol sebelum hengkang ke Barcelona.

Tak hanya itu, striker Timnas Mesir itu juga kian mendekatkan diri dengan megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi, yang telah mencetak 51 gol di laga kandang dalam lima liga top Eropa. Salah sendiri saat ini telah mencetak 43 gol di kandang sepanjang dirinya berkarier di Liverpool.

Teruntuk musim 2019/2020 sendiri, Salah total mencetak 14 gol untuk Liverpool di ajang Liga Primer Inggris. Masih kalah dari Sergio Aguero (16 gol) dan Jamie Vardy (17 gol) yang berada di puncak top skor.

1