Liga Inggris

Jika Liverpool Juara Liga Inggris, Van Dijk Disebut Bakal Hengkang

Minggu, 2 Februari 2020 15:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/Getty Images
Virgil van Dijk bisa saja hengkang jika nanti Liverpool sukses menjuarai Liga Inggris. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Virgil van Dijk bisa saja hengkang jika nanti Liverpool sukses menjuarai Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Liverpool saat ini memiliki peluang besar untuk meraih gelar Liga Inggris. Namun, jika mereka memenangi gelar tersebut, Virgil van Dijk disebut bakal segera hengkang.

Liverpool sangat mendominasi Liga Inggris 2019-2020. Hal itu terbukti karena mereka belum tersentuh kekalahan. Apalagi, The Reds saat ini memiliki jarak 22 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Dominasi Liverpool di Liga Inggris musim ini salah satunya berkat ketangguhan Virgil van Dijk di area pertahanan. Sejauh ini, Liverpool hanya kebobolan 15 gol dan sudah mencatatkan 11 clean sheet.

Akan tetapi, menurut laporan Express UK, Liverpool terancam kehilangan Virgil van Dijk jika mereka berhasil mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

Adalah Juventus yang akan mencoba menggoda Van Dijk meninggalkan Anfield dan menduetkannya dengan rekan di Timnas Belanda, yakni Matthijs de Ligt, di Bianconeri.

Menurut sumber di Juventus, mereka percaya bahwa setelah memenangi banyak trofi di Liverpool, Van Dijk akan tertantang untuk pengalaman baru. Sehingga, Juventus akan menyodorkan tawaran fantastis kepada Liverpool.

Dalam laopran ini, Si Nyonya Tua disebut rela merogoh kocek sebesar 150 juta poundsterling (sekitar Rp2,7 triliun) demi Van Dijk pada bursa transfer pemain musim panas mendatang. Tentunya jika transfer itu terealisasi, Van Dijk akan menjadi pembelian termahal untuk seorang bek.

Meski begitu, klub Liga Inggris, Liverpool diprediksi akan mempertahankan Virgil van Dijk. Apalagi, melihat kontrak Van Dijk yang masih terikat dengan The Reds hingga tahun 2023 mendatang.