Liga Inggris

Liverpool Menang Telak, Chamberlain Puji Permainan Firmino yang Tak Egois

Minggu, 2 Februari 2020 20:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain merayakan golnya bersama Roberto Firmino dalam pertandingan Liga Primer Inggris West Ham United vs Liverpool Copyright: © Charlotte Wilson/Offside/Offside via Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain merayakan golnya bersama Roberto Firmino dalam pertandingan Liga Primer Inggris West Ham United vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Bintang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain tak ragu untuk memberikan pujian kepada Roberto Firmino usai The Reds sukses membantai Southampton, Sabtu (01/02/20).

Liverpool berhasil meneruskan dominasi mereka di Liga Inggris usai menghajar Southampton dengan skor 4-0. Meski kewalahan di babak pertama, The Reds berhasil keluar tekanan usai turun minum.

Parade empat gol Liverpool saat melawan Southampton dibuka oleh Oxlade-Chamberlain. Kemudian sang kapten, Jordan Henderson menggandakan keunggulan. Dua gol lainnya kemudian dicetak pemain andaalan Liverpool, Mohamed Salah.

Meski demikian, nama Roberto Firmino menjadi perhatian di laga ini. Walau tak mencetak gol, pemain sepak bola asal Brasil ini menyumbangkan tiga assists.

Oleh sebab itu, Oxlade-Chamberlain pun memberikan pujian setinggi langit kepada rekannya dan menyebut bahwa Firmino bukanlah pemain yang egois.

"Dia Selalu mencari orang lain, dia bekerja untuk tim dan keahliannya berbicara akan hal itu. Dia pemain top dan kami semua mencintainya," ucap Oxlade-Chamberlain dikutip dari liverpoolfc.com.

Sementara itu, Oxlade-Chamberlain sendiri mengaku senang bisa membantu timnya meraih kemenangan. Sejak Sadio Mane cedera, eks Arsenal itu menjadi andalan klub di starting line up.

Oxlade-Chamberlain pun juga bisa menjawab kepercayaan Klopp. Sebab di laga sebelumnya Oxlade Chamberlain juga mencetak gol dalam membantu Liverpool mengalahkan West Ham United.

Berkat kemenangan atas Southampton, kini Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds sudah mengumpulkan 73 poin dan berjarak 22 poin dari posisi kedua, Manchester City.