Liga Inggris

Jadi Panutan Semua Tim Liga Inggris, Kapten Liverpool Layak Dapat Penghargaan

Minggu, 2 Februari 2020 19:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Gemilangnya Liverpool di Liga Inggris 2019-2020 tidak lepas dari peran serta Jordan Henderson selaku kapten. Siapa sangka hal itu buatnya layak penghargaan. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Gemilangnya Liverpool di Liga Inggris 2019-2020 tidak lepas dari peran serta Jordan Henderson selaku kapten. Siapa sangka hal itu buatnya layak penghargaan.

INDOSPORT.COM - Gemilangnya Liverpool di Liga Inggris 2019-2020 tidak lepas dari peran serta Jordan Henderson selaku kapten. Siapa sangka hal itu buatnya layak penghargaan di pemain terbaik tahun ini.

Pendapat demikian datang langsung dari legenda dan pundit sepak bola, Alan Shearer yang menganggap sosok pemimpin lapangan The Reds layak menjadi panutan karena bisa memimpin rekan tim lainnya.

Salah satu momen yang membuat Shearer optimis predikat pemain terbaik layak disematkan untuk Henderson usai pertandingan Liga Inggris lanjutan kala Liverpool mempecundangi Southampton dengan skor telak 4-0, Sabtu (1/2/20).

"Saya percaya dengan akhir musim dalam waktu beberapa bulan kedepan dia (Henderson) akan menjadi pemain terbaik tahun ini, dan saya tidak meragukan itu. Saya pikir dia kembali tampil gemilang lagi hari ini usai sukses membuat Liverpool melaju," ujar Shearer dilansir laman berita Mirror.

"Cara dia menjaga segalanya, bergerak , sikap, ditambah rata-rata serangan dan pertahanan sehingga dengan mudah membuat keseluruhan tim mudah melaju kedepan. Dia seharusnya memang pantas mendapat penghargaan karena kerja kerasnya," tambahnya.

Penilaian terkait Henderson nampaknya memang tidak bisa dianggap remeh sebelah mata. Pasal pada laga kontra Southampton tersebut dirinya tidak hanya berhasil mengarahkan skuat Liverpool di lapangan, melainkan juga menyumbang gol di menit ke-60.

Belum lagi performa apik Liverpool yang mampu meraih predikat tak terkalahkan sepanjang bergulirnya Liga Inggris sekaligus kemanangan trofi Piala Dunia Antarklub musim ini kian membuktikan betapa mujarabnya komando Henderson.

Kesaksian Shearer jika Henderson merupakan sosok kapten tim terbaik seolah-olah mengulang sejarah ketika Steven Gerrard masih berseragam Liverpool. Legenda yang kini menjadi pelatih Rangers itu tercatat menjadi sosok  ikonik yang pernah menyumbangkan gelar Liga Champions dan Piala FA bagi The Reds.