Liga Indonesia

Bhayangkara FC Bawa 30 Pemain di Piala Gubernur Jatim 2020

Senin, 3 Februari 2020 17:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, pelatih klub Liga 1, Bhayangkara FC. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, pelatih klub Liga 1, Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Bhayangkara FC tengah menyiapkan diri mengikuti turnamen pra musim, Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Untuk terjun di ajang yang dijadwalkan berlangsung pada 10-20 Februari 2020 itu, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan  akan membawa semua pemain.

Paul Munster ingin memanfaatkan ajang pra musim itu untuk melihat langsung kualitas para pemain.

Pelatih berpaspor Irlandia Utara itu juga punya kesempatan mencoba beragam taktik dan strategi yang cocok agar siap menghadapi Liga 1 2020.

"Kami akan membawa semua pemain yang ada. Sebab, fokus kami adalah Liga 1 2020. Jadi, apapun yang kami lakukan dalam masa pre-season ini, termasuk Piala Gubernur Jawa Timur 2020, adalah bagian dari persiapan kami hadapi Liga 1 2020,” ujarnya.

Paul tidak ingin mengambil resiko, lantaran jadwal laga Piala Gubernur Jatim 2020 sangat padat, yakni dua hari sekali bertanding. Karenanya, ia akan merotasi semua pemain agar tetap fit saat kompetisi Liga 1 2020 dimulai.

"Semua pemain akan dimainkan di Piala Gubernur Jatim karena ada pertandingan di tiap dua hari jadi akan sulit menurunkan pemain yang sama," tuturnya.

Saat ini, skuat Bhayangkara FC dihuni 30 pemain. Namun, ada tiga pemain yang aktif belum bergabung dalam latihan yakni Jajang Mulyana yang masih dalam tahap recovery cedera dan Hamsa Lestaluhu serta Serdy Ephyfano Boky yang baru pulang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Thailand.

Sebelumnya, klub Liga 1, Bhayangkara FC juga telah mengikuti kejuaraan pra musim di Kamboja belum lama ini. The Guardian berhasil menjadi juara Siem Reap Asia Super Cup 2020 usai menang dalam dua laga.

1