Liga Indonesia

Sebelum Mundur, Manajemen Akui Jupe Masuk Skema Persib Musim 2020

Senin, 3 Februari 2020 21:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Mantan pemain klub Liga 1, Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Mantan pemain klub Liga 1, Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono menuturkan Achmad Jufriyanto sebetulnya masuk dalam skema tim Persib Bandung yang dilatih Robert Rene Alberts untuk mengarungi Liga 1 musim 2020. 

Hanya saja, pemain yang akrab disapa Jupe tersebut memilih untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh. Sehingga, menurut Kuswara manajemen dan pelatih tidak bisa memaksakan kehendak dan terpaksa melepasnya. 

Kuswara tidak memberikan penjelasan, alasan pemain yang menggunakan nomor punggung 16 tersebut memilih untuk meninggalkan skuat Maung Bandung (julukan Persib) di musim 2020. 

Sebagai informasi, sebelum Jupe mundur, Ezechiel N'Douassel sudah lebih dulu memilih meninggalkan tim Persib dan bergabung dengan Bhayangkara FC untuk mengarungi musim Liga 1 2020. 

"Dia sudah menyampaikan kepada manajemen dan pelatih, Jupe sendiri ingin mundur dan seperti halnya Ezechile," kata Kuswara, Senin (03/01/2020). 

"Sebetulnya Jupe yang termasuk masuk skema dari pelatih, dan kita juga tim pelatih dan manejemn ingin terus. Tapi kondisi yang meminta Jupe, ya kita menyetujui (mundur)," jelas Kuswara menambahkan. 

Secara teknis, Jupe masih terikat kontrak hingga berakhirnya musim 2020. Menurut Kuswara, hal tersebut sudah dibahas oleh manajemen bersama pemain yang berposisi sebagai bek tersebut. 

"Teknisnya ya dibahas internal antara Jupe dan manajemen. Pokonya intinya dia mundur," jelas Kuswara. 

Sementara itu, pada pertandingan uji coba internasional menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020), Jupe tidak diturunkan.

Saat itu, pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Alberts beralasan tidak menurunkan Jupe, karena kondisi kebugarannya belum 100 persen.