Liga Indonesia

Andai Benar Bergabung, Achmad Jufriyanto Bisa Pecahkan Rekor di Bhayangkara FC

Selasa, 4 Februari 2020 00:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Achmad Jufriyanto bisa memecahkan sebuah rekor, andai pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020 jadi bergabung dengan Bhayangkara FC. Copyright: © INDOSPORT
Achmad Jufriyanto bisa memecahkan sebuah rekor, andai pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020 jadi bergabung dengan Bhayangkara FC.

INDOSPORT. COM - Achmad Jufriyanto bisa memecahkan sebuah rekor, andai pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020 jadi bergabung dengan Bhayangkara FC.

Kabar mengejutkan menyelimuti Achmad Jufriyanto pada hari Minggu (02/02/20) kemarin. Bek tengah berusia 32 tahun itu telah secara resmi berpamitan dari klubnya, Persib Bandung.

Perginya Achmad Jufriyanto tertera dalam salah satu artikel di situs klub Persib Bandung. Achmad Jufriyanto disebutkan pergi atas kemauan sendiri, dan manajemen Persib Bandung hanya menurutinya.

"Pamit mundurnya Jufriyanto adalah murni kemauan sendiri dan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), hanya sebatas memenuhi. Sekali lagi, hatur nuhun, Jupe. Sukses untuk petualanganmu selanjutnya!," tulis Persib Bandung pada situs resmi klub.

Pasca meninggalkan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mulai dikaitkan dengan klub lain. Situs Jerman, Transfermarkt, membocorkan kalau Achmad Jufriyanto, kini menjadi bagian dari skuat klub Liga 1 2020 lainnya, Bhayangkara FC.

Belum ada konfirmasi terkait kabar Achmad Jufriyanto gabung Bhayangkara FC. Namun jika sampai benar terjadi, Achmad Jufriyanto berpeluang memecahkan sebuah rekor di Bhayangkara FC.

Rekor yang dimaksudkan berkaitan dengan harga Achmad Jufriyanto. Andai benar bergabung, bek berusia 32 tahun itu bakal menjadi bek tengah lokal termahal di skuat Bhayangkara FC.

Menurut data Transfermarkt, Achmad Jufriyanto sekarang harganya berada di angka 150 ribu euro atau sekitar Rp2,2 miliar.

Angka ini lebih tinggi dari tiga bek tengah lokal yang dimiliki Bhayangkara FC, Jajang Mulyana, Indra Kahfi, dan Nurhidayat.

Harga Jajang Mulyana adalah 100 ribu euro atau Rp1,5 miliar. Kalau harga Indra Kahfi cuma menyentuh nominal 75 ribu euro atau Rp1,1 miliar.

Sementara untuk sosok yang paling bisa mendekati harga Achmad Jufriyanto ialah Nurhidayat. Transfermarkt menuliskan harga Nurhidayat 125 ribu euro atau Rp1,8 miliar.

Begitulah kurang lebih penjabaran soal rekor yang mungkin bisa dipecahkan Achmad Jufriyanto jika gabung Bhayangkara FC. Tinggal kita nantikan saja, apakah benar Bhayangkara FC akan jadi klub barunya Achmad Jufriyanto?