Liga Italia

Pemain Baru AC Milan Sempat Bingung Bakal Bermain di Posisi Apa

Selasa, 4 Februari 2020 22:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Milan Talk
Pemain baru AC Milan yang didatangkan pada hari terakhir bursa transfer musim dingin lalu, Alexis Saelemaekers mengaku bingung harus bermain di posisi mana. Copyright: © Milan Talk
Pemain baru AC Milan yang didatangkan pada hari terakhir bursa transfer musim dingin lalu, Alexis Saelemaekers mengaku bingung harus bermain di posisi mana.

INDOSPORT.COM - Pemain baru AC Milan yang didatangkan pada hari terakhir bursa transfer musim dingin lalu, Alexis Saelemaekers mengaku bingung harus bermain di posisi mana.

Saelemaekers menjalani debutnya pada saat AC Milan ditahan imbang 1-1 di San Siro oleh Verona dilanjutan Serie A Italia giornata ke-22, Minggu (2/2/20).

Masuk menggantikan Davide Calabria, Saelemaekers ternyata sempat tak tahu harus bermain di posisi mana karena sang pelatih, Stefano Pioli menggunakan bahasa Italia saat memberinya instruksi.

"Sejujurnya saya agak bingung pada saat pertandingan, saya tidak memahami instruksi yang diberikan Pioli karena ia menggunakan bahasa Italia sedangkan saya masih belum bisa berbahasa Italia," kata Saelemaekers seperti dikutip INDOSPORTdari Football Italia.

Namun mantan pemain Anderlecht itu akhirnya bisa mengerti maksud yang diinstruksikan Pioli sesaat sebelum ia masuk sebagai pemain pengganti. Saelemaekers menyadari dirinya akan dipasang di posisi bek kiri setelah ia melihat Calabria yang ditarik keluar.

"Ketika saya bingung akan bermain di posisi apa sebelum masuk lapangan, saya melihat Calabria yang ditarik keluar jadi saya langsung menyadari bahwa saya akan menjadi bek kanan," ujar pemain berusia 20 tahun tersebut.

Setelah mendapat kepercayaan untuk menjalani debut di laga melawan Verona, Saelemaekers bertekad ingin menembus skuat utama AC Milan musim ini.