Liga Indonesia

Hari Ketiga Gabung Latihan, David dan Konate Banjir Pujian

Rabu, 5 Februari 2020 21:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Penampilan David Da Silva mendapatkan pujian dari tim pelatih Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Penampilan David Da Silva mendapatkan pujian dari tim pelatih Persebaya.

INDOSPORT.COM - Dua penggawa asing klub Liga 1, Persebaya Surabaya, David Da Silva dan Makan Konate sudah tiga hari gabung latihan. Meski keduanya terbilang singkat bergabung latihan bersama Bajul Ijo.

Kedua pemain ini malahan mendapatkan pujian dari tim pelatih Persebaya. Hal ini diketahui setelah latihan Bajul Ijo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo berakhir.

Adapun pujian itu disampaikan oleh asisten pelatih Persebaya, Mustaqim. "Semakin hari keduanya sudah tune dengan yang lain. Mereka punya kualitas dari permainannya," kata Mustaqim pada Rabu (5/2/20).

Mustaqim mengatakan kedua pemain ini pun sudah berhasil menyamakan chemistry. "Umpan yang diberikan Konate saat latihan tadi sangat bagus ke David. Istilahnya David tinggal ngemplok (melahap) saja," sambungnya.

Tak cukup sampai disitu saja, kualitas keduanya dalam mempertahankan bola. Supaya tidak dengan mudah direbut oleh lawan pun berhasil keduanya peragakan dalam latihan sore tadi.

"Keduanya sudah tahu kapan saatnya melindungi bola, kapan saatnya menahan bola. Sangat bagus sekali," bebernya. Melihat hal ini Persebaya tampaknya semakin optimis menatap laga uji coba lawan Sabah FA pada Sabtu (8/2/20) nanti.

Uji coba itu sekaligus sebagai bahan acuan dari tim pelatih. Sebelum Persebaya berlaga di kompetisi resmi liga 1 2020 yang bergulir pada akhir Februari 2020.