Liga Inggris

Manchester United Resmi Perkenalkan Odion Ighalo

Rabu, 5 Februari 2020 02:46 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United secara resmi baru saja memperkenalkan rekrutan anyar mereka, Odion Ighalo untuk mengarungi sisa musim Liga Inggris, pada Rabu (05/02/20) di laman resminya.

Dalam kesempatan itu juga, Ighalo memamerkan nomor punggung yang akan digunakannya yakni 25. Sebelumnya, nomor tersebut telah tanggal, karena ditinggal oleh Antonio Valencia.

Odion Ighalo sendiri didatangkan oleh Manchester United, dengan status pinjaman opsi pembelian dari klub asal China, Shanghai Shenhua jelang penutupan bursa transfer musim dingin ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

Kedatangan Odion Ighalo diharapkan menjadi jawaban atas keringnya gol dari para penyerang Setan Merah, setelah ditinggal Marcus Rashford cedera hingga April mendatang.

Jika melihat statistik yang diperlihatkan oleh Ighalo, saat bermain di Liga Inggris memperkuat Watford dari 2014 hingga 2017, rasanya memang bukan solusi terbaik untuk bisa jadi pengganti sementara Rashford.

Sebab, pemain berusia 30 tahun itu hanya bisa mencetak 16 gol dari 55 penampilannya bersama The Hornets. Kendati demikian, tidak membuat pamor Ighalo meredup.

Usut punya usut, dilansir dari Sky Sport, tidak hanya Manchester United yang ingin mendatangkan Odion Ighalo. Ada sejumlah klub lain, seperti Tottenham Hotspur, dan Inter Milan yang ingin meminjamnya di deadline day.

Odion Ighalo adalah pemain baru kedua Man United di bursa transfer Januari, setelah mereka akhirnya mendaratkan gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes dengan biaya hingga 68 juta poundsterling (sekitar Rp1,22 triliun).