Liga Indonesia

Diikuti 8 Tim Liga 1, Total Hadiah Piala Gubernur Jatim Tembus Ratusan Juta

Kamis, 6 Februari 2020 19:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (PGJ), bakal bergulir pada Senin (10/2/20) mendatang. Total hadiah yang akan diperebutkan delapan tim dari Liga 1 itu mencapai ratusan juta rupiah. Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (PGJ), bakal bergulir pada Senin (10/2/20) mendatang. Total hadiah yang akan diperebutkan delapan tim dari Liga 1 itu mencapai ratusan juta rupiah.

INDOSPORT.COM - Turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (PGJ), bakal bergulir pada Senin (10/2/20) mendatang. Total hadiah yang akan diperebutkan delapan tim dari Liga 1 dan satu tim undangan dari Malaysia, yakni Sabah FA itu mencapai ratusan juta.  

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda), Jawa Timur, Heru Tjahjono, menyebut pihaknya sudah mempersiapkan hadiah tersebut.

"Nanti juara pertama dapat piala bergilir dan juga uang Rp 300 juta dan juara dua mendapat uang sebesar Rp 200 juta," katanya saat konfrensi pers di Gedung Negara, Grahadi, Surabaya pada Kamis (6/2/20).

Ketua Asprov PSSI, Jawa Timur, Ahmad Riyadh, mengimbau peserta ajang Piala Gubernur Jatim untuk tidak melihat nominal hadiah semata. Ahmad Riyadh menyebut bagian yang terpenting adalah melihat kesiapan tim-tim liga 1 sebelum turun di kompetisi sesungguhnya, yakni Liga 1 2020.

"Kontestan Liga 1 2020 yang paling banyak dari Jawa Timur. Maka dari itu dari kegiatan ini akan terlihat bagaimana persiapan mereka sebelum kompetisi liga 1 berlangsung," lanjut Ahmad Riyadh.

Tak berhenti sampai disitu saja, Ahmad Riyadh juga berharap turnamen PGJ 2020 mampu memberikan hiburan kepada masyarakat Jawa Timur. Turnamen PGJ 2020 juga diharapkan bisa menjadi ajang pembuktian suporter sepak bola agar bisa berubah.

Salah satunya bakal dilakukan penandatanganan pakta integritas antar suporter sepak bola jelang bergulirnya turnamen yang akan berlangsung pada 10 hingga 20 Februari 2020. Sebagaimana diketahui, dua dari enam tim di Jawa Timur memiliki basis suporter besar dan militan yakniPersebaya dan Arema FC.