Liga Indonesia

Dragan Puas dengan Performa Pemain Muda PSIS Jelang Liga 1

Kamis, 6 Februari 2020 15:21 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ofisial PSIS
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mulai puas dengan performa pemain mudanya jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, salah satunya Alfeandra Dewangga. Copyright: © Ofisial PSIS
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mulai puas dengan performa pemain mudanya jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, salah satunya Alfeandra Dewangga.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mulai puas dengan performa pemain mudanya jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Patut diketahui, Laskar Mahesa Jenar musim ini memang didominasi oleh pemain muda karena delapan pemain promosi dari PSIS Elite Pro Academy.

Selain itu, pemain rekrutan anyar PSIS seperti Muhammad Ridwan, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, dan Mahir Radja juga masih berumur di bawah 23 tahun.

Belum lagi pemain-pemain yang telah bergabung sejak musim lalu seperti Fredyan Wahyu, Tegar Infantrie, dan M. Rio Saputro juga masih tergolong sebagai pemain muda.

Menurut Dragan, banyaknya pemain muda di tim PSIS bukan suatu masalah untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

“Saya puas dengan tim ini karena memiliki banyak pemain muda berkualitas dan pemain yang bagus untuk bermain di Liga 1. Jadi tim ini memiliki masa depan yang baik dan memang butuh proses. Setelah ini saya percaya tim ini menjadi tim yang cukup disegani,” tuturnya.

Dragan juga tak mempermasalahkan bahwa banyak pemain incarannya yang gagal mendarat di PSIS karena beberapa faktor. Ia ingin fokus dengan komposisi tim sekarang dan memberi kepercayaan kepada seluruh pemain.

“Setiap pelatih selalu ingin pemain yang diinginkan, tetapi terkadang hal itu harus dinomor duakan karena mungkin masalah budget atau kendala lainnya. Tapi dengan pemain yang ada sekarang saya cukup puas,” ujar Dragan.

Saat ini Dragan terus mempersiapkan tim PSIS jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 dengan berlatih dua kali sehari di Lapangan Telo atau Stadion Citarum.

Dalam draft jadwal yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB), klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini rencananya melakoni partai perdana melawan tuan rumah Persipura, Minggu (1/3/2020).