Liga Inggris

Ingin Rebut Messi dari Barcelona, Ini 'Pengorbanan' Terbesar Manchester City

Kamis, 6 Februari 2020 18:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© David Ramos/GettyImages
Raksasa Liga Inggris, Manchester City, perlu pengorbanan besar jika ingin rekrut Lionel Messi dari Barcelona. Copyright: © David Ramos/GettyImages
Raksasa Liga Inggris, Manchester City, perlu pengorbanan besar jika ingin rekrut Lionel Messi dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester City nampak perlu 'pengorbanan besar' jika ingin dapatkan jasa Lionel Messi dari Barcelona di bursa transfer musim panas nanti.

The Citizen setidaknya perlu merogoh kocek lebih jika ingin membuat winger berusia 32 tahun tersebut putuskan hengkang dari Barcelona. Dilansir laman berita Daily Star, Manchester City harus memecahkan rekor pemberian gaji terbanyak.

Skuat asuhan Pep Guardiola itu setidaknya harus mau menggaji Messi dengan 1 juta poundsterling (Rp17 miliar) per minggu untuk menyaingi gaji di Barcelona. Tentunya ini merupakan hal yang sulit mengingat gaji sang megabintang merupakan yang tertinggi bagi pesepak bola seantero dunia.

Gaji itu masih ditambah dengan tunjangan 9 juta poundsterling (Rp159 miliar) per tahun dan bonus berdasarkan performa 13 juta poundsterling (Rp230 miliar). Selain itu jika ingin mendapatkan tanda tangan Messi setidaknya butuh mahar 120 juta poundsterling (Rp2 triliun) yang dibayarkan ke Barcelona.

Manchester City tentu juga diharuskan menjual beberapa bintangnya untuk melepas klausal kontrak main Messi dari Blaugrana mengingat harga sang bintang yang tergolong mahal.

Meski demikian hal ini bukanlah langkah mustahil mengingat peran penting megabintang asal Argentina itu di Liga Inggris kelak. Ditambah lagi Guardiola merupakan mantan pelatih Messi ketika di Barcelona, sehingga membuat kesempatan Manchester City terbuka lebar.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Messi kini nampak sedang berada dalam masalah karena terlibat konflik dengan Eric Abidal selaku direktur olahraga Barcelona. Hal ini mengindikasikan sang pemain bisa saja bakal hengkang, mengingat kontraknya akan berakhir 30 Juni nanti.

Kesempatan ini tentu bisa dimanfaatkan Manchester City untuk merekrut Messi pada bursa transfer musim panas nanti. Bak peribahasa sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, aksi ini juga bisa membuat The Citizen menghancurkan Barcelona karena terlalu bergantung dengan satu bintang itu.