Liga Indonesia

Langkah Persipura Gunakan Alat Detektor Alkohol Disorot Media Amerika

Kamis, 6 Februari 2020 19:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persipura
Manajemen Persipura Jayapura menyiapkan detektor alkohol supaya tidak ada pemain yang mabuk jelang laga di Liga 1 2020. Copyright: © Media Officer Persipura
Manajemen Persipura Jayapura menyiapkan detektor alkohol supaya tidak ada pemain yang mabuk jelang laga di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Liga 1 2020, Persipura Jayapura memiliki cara jitu untuk mencegah adanya pemain yang mengonsumsi alkohol.

Dilansir dari media yang berbasis di Amerika Serikat, Fox Sports, manajemen Persipura Jayapura telah memiliki alat pendeteksi alkohol supaya mengetahui siapa saja pemain yang mabuk.

Bagi Persipura Jayapura, para pemain dilarang mengonsumsi alkohol supaya tidak mengganggu permainan. Apalagi saat ini kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2020 akan segera dimulai.

"Pada era kompetisi Perserikatan dahulu, klub Papua seperti Perseman Manokwari punya banyak talenta hebat, namun kerap kena jebakan miras beralkohol ini,

"Kini mungkin tak segila dahulu, tapi manajemen Persipura ingin terus meminimalisir hal negatif bagi kesehatan tersebut," tulis media Fox Sports berbahasa Indonesia.

Terlepas dari hal tersebut, dalam mempersiapkan Liga 1 2020, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, telah memiliki sejumlah pemain baru.

Pemain baru tim berjuluk Mutiara Hitam itu di antaranya Geri Mandagi, Yohanes Ferinando Pahabol, Imanuel Rumbiak, Takuya Matsunaga (Jepang), Thiago Amaral Damon Arthur da Cunha (Brasil), dan Sylvano Comvalius (Belanda).

Pada musim lalu, Boaz Solossa dkk berhasil finis di urutan ketiga klasemen Liga 1 2019 dengan perolehan 53 poin dari 34 laga.