Bola Internasional

Malaysia Halalkan Segala Cara untuk Lolos ke Piala Dunia 2022

Kamis, 6 Februari 2020 16:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menempuh cara ini demi bisa membuat Timnas lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Copyright: © Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menempuh cara ini demi bisa membuat Timnas lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia saat ini tengah termotivasi untuk bisa mencetak sejarah baru dengan berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Saat ini Timnas Malaysia tampil luar biasa dengan berhasil menempati urutan kedua klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Demi memenuhi target lolos ke Piala Dunia 2022, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) langsung menghalalkan segala. Baru-baru ini, Malaysia telah berhasil melakukan naturalisasi terhadap pemain berdarah Kosovo, Liridon Krasniqi.

Dilansir dari Live Sport Asia, langkah tersebut dilakukan karena Malaysia tidak bisa menunggu pemain muda untuk bisa berkembang dalam waktu dekat. Apalagi Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan segera digelar pada Maret hingga Juni 2020 mendatang.

"Tidak dapat menunggu pemain muda untuk matang, FAM memutuskan menggunakan solusi instan untuk menaturalisasi para pemain," tulis Live Sport Asia.

Liridon Krasniqi memang telah melalui jalan panjang menjalani karier di Liga Super Malaysia, yakni pertama tiba pada 2015 silam saat berseragam Kedah FA.

Pemain berposisi sebagai gelandang tersebut menjadi pemain naturalisasi kedua yang pernah dilakukan oleh Malaysia.

Saat ini FAM tengah menunggu izin dari FIFA demi bisa memainkan Liridon Krasniqi dalam tiga laga sisa fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.