Liga Inggris

Reuni di Piala FA, Pertemuan Rooney dan Manchester United Bakal Istimewa

Kamis, 6 Februari 2020 15:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Pertandingan lanjutan Piala FA antara Derby County dengan Manchester United akan menjadi momen spesial untuk Wayne Rooney. Copyright: © getty images
Pertandingan lanjutan Piala FA antara Derby County dengan Manchester United akan menjadi momen spesial untuk Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Piala FA putaran ke-5 antara Derby County vs Manchester United pada 6 Maret mendatang akan berlangsung istimewa karena kehadiran Wayne Rooney.

Sebelumnya, Rooney merupakan pemain kawakan Manchester United yang saat ini membela Derby County. Tak ayal pertandingan yang bakal berlangsung di iPro Stadium ini pun akan menjadi ajang temu sapa sang mantan pemain dengan klub lamanya.

Pelatih Derby County, Phillip Cocu, menyebut pertandingan lanjutan Piala FA nanti bakal berlangsung sangat spesial. Pasalnya, Rooney akan menghadapi tim sepak bola yang telah membesarkan namanya.

"Saya yakin dia (Rooney) akan siap karena menghadapi tim yang telah membesarkan kariernya, jadi ini istimewa. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik tidak hanya untuk Rooney, tapi seluruh jajaran klub," ujar Cocu dilansir Metro.

"Ini akan menjadi pertandingan hebat untuk dinantikan dan kami akan mencoba menang. Tidak ada yang tidak mungkin dalam hal sepak bola, jika Anda bermain enam kali lalu kalah lima kali, ada satu kesempatan untuk menang dan kami akan membuktikannya," tutupnya.

Rooney nyatanya memang menjadi salah satu pemain legendaris Manchester United. Bagaimana tidak, sepanjang kariernya bersama Setan Merah, eks kapten Timnas Inggris itu sukses mencetak 253 gol dalam 559 penampilannya, sekaligus mencatatkan namanya di ruang kehormatan.

Sempat pindah ke tim Major League Soccer (MLS), DC United, Wayne Rooney memutuskan bergabung dengan Derby County. Meskipun sudah menginjak usia kepala tiga, kemampuan pemain berkebangsaan Inggris itu masih tidak pudar.

Tentunya pertemuan pada laga lanjutan Piala FA nanti memang benar akan memberi kesan tersendiri bagi Rooney. Sang bomber nanti bisa menunjukan tajinya sehingga Manchester United mungkin akan tertarik memakai jasanya lagi.