Liga Inggris

21 Hari yang Menentukan Nasib Manchester United di Musim Depan

Jumat, 7 Februari 2020 18:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Manchester United memiliki 21 hari yang bakal menentukan nasibnya di musim depan Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Manchester United memiliki 21 hari yang bakal menentukan nasibnya di musim depan

INDOSPORT.COM - Nasib Manchester United di Liga Inggris musim 2020-2021 nanti akan ditentukan dalam 21 hari kedepan saat The Red Devils menghadapi partai-partai penting.

Melansir dari Manchester Evening News, pasca jeda musim dingin, Man United akan dihadapkan pada partai yang menentukan nasib Setan Merah musim depan. Penentuan nasib tersebut akan dimulai saat The Red Devils bertandang ke markas klub juara Liga Inggris 2017, Chelsea.

Setelah itu, Manchester United akan dihadapkan dengan Everton di Goodison Park dan berlanjut saat melawan Watford dan Manchester City di Old Trafford. Tak pelak empat laga ini akan menentukan nasib Setan Merah musim depan.

Man United saat ini duduk diperingkat keenam dan terpaut enam poin dari Chelsea yang notabene berada diperinggkat keempat. Kemenangan atas The Blues dirasa tak cukup membawa Setan Merah merebut empat besar begitu saja.

Mau tidak mau Man United harus memenangkan empat laga dalam 21 hari agar peluang untuk menembus empat besar terbuka. Karena di sisi lain, Tottenham Hotspur dan Chelsea akan saling berhadapan pada pekan-pekan krusial ini.

Jika dalam empat laga tersebut Man United kalah, bukan tidak mungkin peluang Setan Merah berlaga di Liga Champions musim depan sirna. Praktis, Setan Merah harus memenangi Liga Europa musim ini sebagai satu-satunya jalan menembus kompetisi tertinggi di Eropa tersebut.

Dengan kondisi ini, Ole Gunnar Solskjaer harus benar-benar jeli meramu strategi dan meracik tim agar meraih 12 poin dari empat laga yang akan dijalani dalam 21 hari. Hasil maksimal yang diraih nantinya akan membuat peluang  klub Liga Inggris, Manchester United mengisi pos empat besar terbuka lebar.