Liga Indonesia

Tuntas Jalani TC di Jakarta, Tiga Naga Catat Sejumlah Kekurangan Jelang Liga 2

Jumat, 7 Februari 2020 01:21 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© @officialtiganaga
Foto skuat AA Tiga Naga sedang menjalani sesi latihan jelang Liga 2 2020 dimulai. Copyright: © @officialtiganaga
Foto skuat AA Tiga Naga sedang menjalani sesi latihan jelang Liga 2 2020 dimulai.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, memetik banyak hikmah dan pelajaran selama menjalani Training Camp (TC) selama sepekan terakhir di Jakarta.

Selama TC tersebut, tim berjuluk The Three Dragons ini melakoni tiga kali laga uji coba dengan menghadapi tim-tim tangguh dari Liga 1 2020 seperti Persija Jakarta, Tira Persikabo dan PSS Sleman.

Di uji coba pertama, Tiga Naga takluk dengan skor telak empat gol tanpa balas atas Persija. Di laga kedua Saktiawan Sinaga dan kawan-kawan berhasil mengimbangi TIRA-Persikabo 1-1 dan kalah tipis 2-3 atas PSS di laga uji coba terakhir.

"Bukan hasil yang kita lihat dari skor pertandingan. Tapi bagaimana pemain ada progress di setiap pertandingannya," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada INDOSPORT, Kamis (06/02/20).

Lanjut Hidayat, dari serangkaian uji coba tersebut banyak yang harus diperbaiki dari timnya sebelum tampil di Liga 2 yang akan segera bergulir sebulan lagi.

"Tentunya ada evaluasi, terutama memperbaiki individul pemain serta masih ada problem soal penguasan bola juga," bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya sudah tuntas menjalani rangkaian TC di Jakarta dan pihaknya akan segera kembali ke Pekanbaru yang selanjutnya mengatur agenda lainnya sebelum Liga 2 bergulir.

"Rencana besok (Jumat) kami akan kembali ke Pekanbaru dan mengatur agenda-agenda selanjutnya. Dan Senin nanti ada 5 pemain lagi yang akan trial bersama kami," ujarnya.

Sebagai informasi, Tiga Naga sudah mengontrak 21 pemain dengan rincian 18 pemain lama dan 3 pemain baru. Rencananya mereka menggunakan 25 pemain untuk mengarungi ketatnya Liga 2 musim ini.

1