Liga Indonesia

Capai Jutaan Euro, Ini Total Biaya Pemain Baru Barito Putera di Liga 1

Sabtu, 8 Februari 2020 19:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Media Barito
Ternyata total biaya belanja pemain baru Barito Putera untuk mengarungi Liga 1 2020 ada kemungkinan capai hingga jutaan Euro alias puluhan miliar. Copyright: © Media Barito
Ternyata total biaya belanja pemain baru Barito Putera untuk mengarungi Liga 1 2020 ada kemungkinan capai hingga jutaan Euro alias puluhan miliar.

INDOSPORT.COM - Ternyata total biaya belanja pemain baru Barito Putera untuk mengarungi Liga 1 2020 ada kemungkinan capai hingga jutaan Euro alias puluhan miliar.

Dalam menyambut pagelaran Liga 1 musim ini, sejumlah peserta tengah berburu pemain incaran mereka demi bisa menggapai target yang telah dipatok.

Ketika masa bursa transfer seperti ini, 18 peserta Liga 1 tengah mengurus persiapan seperti mendatangkan, melepas, sampai mempertahankan pemain.

Tak terkecuali ialah Barito Putera. Klub yang diarsiteki oleh Djadjang Nudrjaman ini sudah mendapatkan pemain yang diinginkan.

Djadjang menjelaskan kalau pihaknya tak menutup kemungkinan untuk mendaratkan pemain baru. Namun masih harus melihat perkembangan pemain yang sekarang ini.

"Kami sambil lihat. Dari beberapa uji coba nanti, apakah kami memerlukan penambahan atau tidak (pemain)," papar Djadjang kepada awak media, Jumat (07/02/20).

Beberapa pemain seperti OK John, Ilham Udin Armaiyn, Danilo Sekulic, hingga Aleksandar Rakic akan menjadi tumpuan Barito Putera di Liga 1 2020.

Bahkan saat ini Barito Putera tengah melakukan serangkaian uji coba guna memadukan para pemain lama, baru, dan muda agar siap berlaga di ajang resmi.

Kendati demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama para penggila sepak bola naisonal akan total biaya belanja Barito Putera sejauh ini.

Hal tersebut diambil berdasarkan data dari laman statistik sepak bola Transfermarkt akan harga pasar (market value) sang pemain yang telah dikontrak Barito Putera.

  • Alexander Rakic (eks Madura United): 300 ribu euro (Rp4,4 miliar).
  • Ambrizal Umanailo (eks Borneo FC): 200 ribu euro (Rp2,9 miliar).
  • OK John (eks Kalteng Putra): 25 ribu euro (Rp374 juta).
  • Ilham Udin Armaiyn (eks Bhayangkara FC): 150 ribu euro (Rp2,2 miliar).
  • Reva Adi (eks PSM Makassar): 175 ribu euro (Rp2,6 miliar).
  • Kurniawan Karman (eks Badak Lampung FC): 75 ribu euro (Rp1,1 miliar).
  • Yashir Pinto (eks PKNP FC): 175 ribu euro (Rp2,62 miliar).
  • Danilo Sekulic (eks FK Mladost Lucani): 250 ribu euro (Rp3,7 miliar).
  • Setya Beny (eks Badak Lampung FC): 50 ribu euro (Rp748 juta).
  • Delvin Rumbino (eks Persela Lamongan): 175 ribu euro (Rp2,62 miliar).

Melihat jumlah tersebut maka total biaya belanja pemain klub Liga 1, Barito Putera sejauh ini mencapai angka sekitar 1,5 juta euro (Rp22,4 miliar).

Namun data tersebut tak bisa menjadi patokan semata, karena nilai kontrak tersebut hanya diketahui oleh kedua belah pihak, yakni pemain dan klub.