Liga Inggris

Efek Domino, Kegagalan Pemain Anyar Manchester United Berdampak ke Solskjaer

Sabtu, 8 Februari 2020 16:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill/Getty Images
Kedatangan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua nampak akan memberikan efek domino bagi Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Kedatangan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua nampak akan memberikan efek domino bagi Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua ke raksasa Liga Inggris, Manchester United nampaknya bisa memberikan efek domino bagi Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatihnya.

Hal ini disampaikan oleh legenda sepak bola Arsenal, Paul Merson. Dirinya menyebutkan jika kualitas Ighalo tidak kunjung membuat Manchester United  bangkit, maka akan ada efek negatif bagi Solskjaer.

Tidak hanya Solskjaer, Merson juga menyebutkan Ed Woodward kelak akan kena getahnya. Pasalnya bukan tidak mungkin kedatangan Ighalo justru kian memperkeruh suasana dan kualitas Setan Merah di Liga Inggris nanti.

"Odion Ighalo mungkin menjadi senjata terakhir Manchester United. Jika rekrutan anyar ini jadi bencana, maka Ed Woodward dan Ole Gunnar Solskjaer dalam masalah besar," tutur Merson dilansir Mirror.

"Bisa saja dia tengah menemukan jati diri dengan kembali ikut kompetisi di Liga Inggris, tapi tentu dia juga bisa menjadi bahan tertawaan kelak. Lihat saja saat dia hanya mampu mencetak satu gol dalam 18 penampilan bersama Watford sehingga dijual, dia juga terlihat malas bermain di China," tutupnya.

Manchester United sendiri memang bukan klub Liga Inggris pertama yang dibela Ighalo. Sebelum gabung klub divisi atas China, Shanghai Shenhua, striker berusia 30 tahun ini telah tergabung bersama Watford.

Sayang seperti kata Merson, performa sang bintang terlihat lesu hingga dijual ke Shanghai Shenhua. Meskipun demikian dirinya membuktikan secara kualitas ketika mampu menyumbang 10 gol dalam 19 penampilan ketika merumput di Negeri Tirai Bambu.

Keputusan Manchester United untuk meminang Ighalo pun sekaligus merupakan harapan terakhir usai tim ini tak mampu menjadi daya tarik pemain-pemain papan atas karena turun dari segi performa di Liga Inggris. Tentunya jika rekrutan baru ini gagal, hal tersebut juga bisa menjadi akhir karier Solskjaer.