Liga Italia

Dipermalukan Bologna di Kandang Sendiri, Fonseca Bongkar 'Borok' AS Roma

Sabtu, 8 Februari 2020 14:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, buka suara soal kekalahan timnya ketika melawan Bologna di Serie A Liga Italia, Sabtu (08/02/20). Copyright: © INDOSPORT
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, buka suara soal kekalahan timnya ketika melawan Bologna di Serie A Liga Italia, Sabtu (08/02/20).

INDOSPORT.COM - Paulo Fonseca selaku pelatih AS Roma bongkar alasan kekalahan memalukan timnya dari Bologna di Serie A Liga Italia 2019-2020, Sabtu (08/02/20).

Melawan Bologna, Serigala Ibu Kota dipecundangi 2-3 pada laga kandang di Stadio Olimpico. Fonseca pun merasa kegagalan ini merupakan buntut permasalahan psikologis para pemain.

Pasalnya, AS Roma telah takluk dari Sassuolo dua pekan lalu dengan skor 2-4. Juru taktik Giallorossi tersebut pun menyatakan hal ini berdampak ke mental para pemain yang justru turun ketika menghadapi Bologna di laga lanjutan Serie A Liga Italia.

"Saya harus bilang tim masih merasa terpukul usai dikalahkan Sassuolo, jadi kami kekurangan rasa percaya diri sejak pertandingan dimulai. Lihat saja para pemain bertahan kami menjadi gugup hingga mudah kebobolan dua gol," ujar Paulo Fonseca, dilansir laman berita Football Italia.

"Kami mulai bereaksi di babak kedua, tapi dengan adanya kartu merah segalanya menjadi kian sulit. Kami membuat banyak kesalahan dalam pertahanan dan diperparah dengan kondisi psikologis para pemain," tutupnya.

AS Roma sejatinya bermain cukup baik di markas sendiri usai mencatatkan penguasaan bola hingga 59 persen, mereka pun terbilang unggul usai terjadinya gol bunuh diri dari kubu tim tamu. Hanya saja, Bologna mampu membalas permainan Giallorossi hingga menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Keadaan ini pun diperparah usai Musa Barrow mencetak gol kedua pada menit ke-51 dan kartu merah yang didapat Bryan Cristante. Meskipun Henrikh Mkhitaryan mampu mencetak gol pada menit ke-72, tetap saja AS Roma harus menelan kekalahan.

Kekalahan ini pun ditanggung sepenuhnya oleh Fonseca yang merasa masih memiliki PR khusus untuk menemukan keseimbangan pemain dan performa. Hasil pahit kontra Bologna ini membuat AS Roma tergeser ke posisi lima klasemen sementara Serie A Liga Italia.