Liga Indonesia

Lebih Mahal dari Persija, Ini Total Harga Fantastis Para Pemain Baru Bhayangkara FC

Sabtu, 8 Februari 2020 19:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Bhayangkara FC mendatangkan beberapa pemain baru pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020, yang total harganya lebih mahal dari Persija Jakarta.

Masa pramusim Liga 1 2020 begitu dimanfaatkan Bhayangkara FC untuk melakukan banyak transfer pemain. Manajemen Bhayangkara FC mendatangkan nama-nama bintang yang diyakini bisa meningkatkan kualitas tim.

Kalau melihat data dari Transfermarkt, Bhayangkara FC telah resmi mendatangkan total 11 pemain di bursa transfer jelang Liga 1 2020. Rinciannya, ada empat legiun asing dan tujuh pemain lokal yang dipastikan bergabung.

Soal pemain asing, Bhayangkara FC merekrut Ezechiel N'Douassel (Chad), Renan Silva (Brasil), Herve Guy (Pantai Gading), serta Lee Won-jae (Korea Selatan). Sedangkan untuk pemain lokal, Bhayangkara FC merekrut Rangga Muslim, Titus Bonai, Ahmad Nur Hardianto, Achmad Jufriyanto, Andik Vermansah, Ruben Sanadi, dan terakhir Saddil Ramdani.

Transfermarkt lantas menyebut kalau total harga pemain anyar Bhayangkara FC mencapai angka sekitar 2,6 juta euro atau Rp39 miliar. Namun karena Titus Bonai batal bergabung, harga rekrutan Bhayangkara FC menjadi sekitar 2,4 juta euro atau Rp35 miliar.

Praktek belanja banyak bintang sejatinya juga dilakukan klub Liga 1 2020 lainnya, Persija Jakarta. Pada masa bursa transfer kali ini, Persija Jakarta total merekrut tujuh pemain bintang.

Persija Jakarta mengajak dua nama legiun asing, Marco Motta dan Marc Klok, untuk bergabung. Manajemen Persija Jakarta juga membajak lima pemain lokal, Alfath Fathier, Rafli Mursalim, Evan Dimas, Otavio Dutra, dan yang ditunggu-tunggu perkenalannya, Osvalvo Haay.

Bila melihat data Transfermarkt, tujuh pemain baru Persija Jakarta harganya adalah sekitar 1,7 juta euro atau Rp26 miliar. Total harga pemain anyar Persija Jakarta masih kalah dari yang dimiliki oleh Bhayangkara FC.

Mengingat Bhayangkara FC dan Persija Jakarta sama-sama banyak berbelanja pemain, duel kedua tim musim depan patut dinanti. Apalagi kedua tim sama-sama bermarkas di Jakarta, yang bakal menciptakan Derby Ibu Kota.

Bhayangkara FC dan Persija Jakarta juga memiliki penyerang asing yang ketajamannya sudah terbukti. Bhayangkara FC punya Ezechiel N'Douassel yang musim lalu mencetak 15 gol, dan Persija Jakarta diperkuat Marko Simic yang sepanjang Liga 1 2019 membukukan 28 gol.

Segala faktor di atas tentu menambah bumbu panas persaingan Bhayangkara FC dan Persija Jakarta di Liga 1 2020 nanti. Siapakah kira-kira tim yang bakal lebih berjaya?