Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Bruno Matos Batal ke Persib, Irfan Bachdim ke PSS

Sabtu, 8 Februari 2020 16:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© ibachdim
Irfan Bachdim dilaporkan tinggal selangkah lagi gabung ke klub Liga 1, PSS Sleman. Copyright: © ibachdim
Irfan Bachdim dilaporkan tinggal selangkah lagi gabung ke klub Liga 1, PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer Liga 1 Indonesia pada Sabtu (8/2/20), dimana Bruno Matos dikabarkan batal merapat ke Persib Bandung sedangkan Irfan Bachdim ke PSS Sleman.

Hanya tinggal menyisakan tiga pekan, kompetisi kasta teratas Liga 1 Indonesia musim 2020 bakal segera di mulai dan beberapa tim peserta pun telah melengkapi skuat mereka termasuk kuota pemain asing.

Diantara tim-tim yang pemain asingnya telah terpenuhi adalah Arema FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Bali United serta beberapa klub lainnya.

Tercatat hingga Sabtu (8/2/20), hanya ada dua tim yang kuota pemain asingnya belum lengkap yakni Persib Bandung dan juga Persiraja Banda Aceh.

Dua tim tersebut pun ramai menghiasi berita rumor transfer Liga 1 dalam sepekan terakhir, khususnya Persib Bandung yang terus dikaitkan bakal mendatangkan Bruno Matos serta dua orang penyerang asing.

Tidak cuma Persib, beberapa tim lain ternyata ikut meramaikan rumor bursa transfer lantaran pergerakan aktif mereka untuk mendatangkan pemain lokal berstatus bintang Timnas Indonesia.

Lantas siapa sajakah tim tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, rekap rumor transfer Liga 1 hingga Sabtu (8/2/20):

Persib Bandung

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membeberkan perkembangan proses negosiasi dua pemain asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) serta rumor transfer Bruno Matos yang menggema belakangan ini. 

Dikabarkan, negosiasi manajemen dengan dua pemain tersebut (Geoffrey dan Wander Luiz) sudah memasuki tahap akhir dan diharapkan akhir pekan ini sudah ada keputusan mengenai kabar dua pemain asing itu.

Selain itu, Robert Alberts memastikan tidak akan merekrut mantan pemain Bhayangkara FC, Bruno Matos yang Sebelumnya memang santer dikabarkan akan bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh di Liga 1 2020.

Arema FC

Bek Persib Bandung B, Fafa Muhammad Zuhud akan segera mengakhiri statusnya sebagai pemain trial di Arema FC, setelah mendapatkan penilaian dari tim pelatih atas performanya selama satu pekan terakhir. 

Sinyal itu dikuatkan Charis Yulianto, setelah menyusun evaluasi atas performa sang pemain. Fafa sendiri mulai mengikuti masa trial sebagai pelengkap slot pemain U-23 di tim Singo Edan, sejak (26/01/2020) yang lalu.

"Fafa kami keep (tahan) dulu. Dia akan dipertimbangkan Coach Mario Gomez (untuk dikontrak)," kata Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

PSS Sleman

Mantan penyerang Bali United, Irfan Bachdim, dilaporkan telah sepakat bergabung dengan PSS Sleman dan akan merampungkan kepindahannya dalam waktu dekat.

Salah satu sumber INDOSPORT memastikan bahwa Irfan Bachdim telah sepakat bergabung PSS Sleman. Disebutkan mantan penyerang Timnas Indonesia tersebut akan datang Sabtu (08/02/19) dan bergabung dengan skuat pada Senin (10/02/20).

"Sudah resmi (Irfan Bachdim dengan PSS Sleman). Kemarin sepakat kedua belah pihak. Rencananya besok (Sabtu, 8 Februari 2020) sudah di Sleman dan Senin ikut latihan (bersama tim)," ujar sumber yang enggan namanya dipublikasikan.