Liga Indonesia

Tiga Pemain Sabah FA yang Bisa Buat Kejutan Kontra Persebaya Surabaya

Sabtu, 8 Februari 2020 14:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan persahabatan internsional kontra Persebaya, berikut tiga pemain Sabah FA yang mungkin bisa buat kejutan untuk skuad Bajul Ijo.

Pertandingan antara Persebaya vs Sabah FA sendiri bakal berlangsung pada Sabtu, (8/2/20) sore mulai pukul 18.30 WIB, dan akan bertempat di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bagi pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku jadwal uji coba pra musim melawan Persebaya tersebut sangat penting buat persiapan timnya jelang Liga Super Malaysia musim depan.

Menurut mantan penyerang top timnas Indonesia era 1990-an tersebut, dirinya ingin melihat sejauh mana kesiapan dan kesolidan para pemain, termasuk satu legiun asing yang baru saja bergabung ke Sabah FA beberapa waktu lalu.

"Saya pribadi ingin melihat sejauh mana chemistry anak-anak. Ada satu pemain impor dari Namibia yang baru bergabung. Saya ingin melihatnya. Mudah-mudahan dia sudah bisa nyetel dengan rekan setim," kata Kurniawan kepada INDOSPORT, Jumat (7/2/20).

Sabah FA sendiri datang ke Indonesia dengan kekuatan penuh, melansir dari laman beritasabah.com disebutkan jika Skuad Tambadau Sabah membawa 24 pemain untuk laga kontra Persebaya, dan turnamen Piala Gubernur Jawa Barat pada Selasa (10/2/20) mendatang.

Demi menambah panas pertandingan uji coba big match sore nanti, berikut INDOSPORT merangkum dan mengulas deretan pemain Sabah FA yang mungkin bisa memberikan kejutan bagi Persebaya Surabaya.

Azzizan Nordin

Nama pertama adalah Azzizan Nordin, gelandang berusia 25 tahun tersebut merupakan bintang muda Malaysia dan menjadi salah satu pilar penting Sabah FA meraih tiket promosi ke kasta teratas Liga Malaysia musim depan.

Berkat kegemilangannya, pada tahun 2018 lalu dirinya berhasil mendapat panggilan dari pelatih Tan Cheng Hoe untuk memperkuat Timnas Malaysia dalam pertandingan persahabatan melawan China Taipei dan Kamboja. 

Azzizan Nordin sendiri melakukan debut pada 10 September 2018 dalam pertandingan melawan Kamboja, dimana ia masuk sebagai pemain pengganti dan berhasil membawa Malaysia meraih kemenangan 1-3.

Hector Ramos

Berikutnya ada penyerang asal Puerto Rico, Hector Ramos yang menjadi rekrutan anyar Sabah FA musim ini dan dipastikan bisa membuat lini belakang Persebaya kelimpungan terlebih jika melihat statistik sang pemain beberapa musim terakhir.

Sebelum memperkuat Sabah FA, pemain berusia 29 tahun tersebut berhasil meraih tiga gelar di Liga El Salvador yakni dua kali Apertura pada 2013/14 dan 2014/15 dan Clausura 2013/14.

Rodoljub Paunovic

Terakhir ada Rodoljub Paunovic, awalnya pemain kelahiran Serbia tersebut menandatangani kontrak bersama Sabah dengan kontrak 6 bulan pada tahun 2017 lalu, namun Panuvic tampil impresif di sepanjang musim dan berperan besar dalam kelolosan Sabah FA meraih tiket promosi sehingga kontraknya berlanjut musim depan.

Paunovic juga merupakan salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Sabah FA dalam mengamankan tempat di Liga Super Malaysia 2020, beberapa gol penting berhasil dilesakkan Panuvic termasuk gol semata wayang saat pertandingan melawan Johor Darul Ta'zim II F.C.