Liga Indonesia

2 Modal Bagas Kaffa Promosi ke Tim Senior Barito Putera

Minggu, 9 Februari 2020 08:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram @psbaritoputeraofficial
Pemain Timnas U-19, Amiruddin Bagas Kaffa, beberkan rahasia keberhasilannya tembus ke tim senior Barito Putera jelang Liga 1 2020. Copyright: © Instagram @psbaritoputeraofficial
Pemain Timnas U-19, Amiruddin Bagas Kaffa, beberkan rahasia keberhasilannya tembus ke tim senior Barito Putera jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas U-19, Amiruddin Bagas Kaffa, beberkan rahasia keberhasilannya tembus ke tim senior Barito Putera jelang Liga 1 2020. 

Pemain Timnas U-19, Amiruddin Bagas Kaffa, berpeluang besar untuk menjalani debutnya di kompetisi Liga 1 2020 setelah dipastikan promosi ke tim senior Barito Putera.

Bahkan, dalam dua laga uji coba terakhir Barito Putera, Bagas Kaffa selalu didapuk untuk mengawal lini pertahanan. Meski terbilang cukup muda dibanding penggawa lainnya, namun ia berhasil mengamankan gawang dari kebobolan.

Pada laga perdana itu Barito Putera beruji coba melawan tim sepak bola Bersaudara Group di Stadion Demang Lehman, Kamis (06/02/20). Bagas Kaffa dan kawan-kawan berhasil memenangkan laga dengan skor telak 8-0.

Kemudian di laga uji coba kedua menghadapi PSB Bogor, Sabtu (08/02/20), Laskar Antasari lagi-lagi meraih cleansheet dan mengakhiri pertandingan dengan keunggulan enam gol tanpa balas.

Hal ini menjadi awal yang baik bagi Bagas Kaffa, sebab ia sendiri merupakan pemain termuda di klub, yakni 18 tahun. Menurutnya, hanya ada dua modal yang saat ini ia miliki untuk bersaing di skuad utama Barito.

"Modal semangat saja dan percaya diri," kata Bagas Kaffa eksklusif kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (08/02/20).

Sebagai pemain bertahan, saudara kembar dari Bagus Kahfi itu mengaku ingin terus belajar dari para seniornya di tim, hingga ia siap bersaing untuk mengisi skuat utama Laskar Antasari musim ini.

"Persaingan lini belakang cukup berat sih, apalagi saya pemain muda, jadi harus banyak belajar dari senior, banyak juga dikasih tahu sama senior juga," pungkasnya.

Sebelum memulai laga perdana di Liga 1 2020, Barito Putera masih memiliki agenda uji coba, yakni menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/01/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%