Liga Inggris

Akibat Virus Corona, Pemain Anyar Manchester United Absen dari Pemusatan Latihan

Minggu, 9 Februari 2020 16:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Manchester United, Odion Ighalo, harus menjalani latihan terpisah dari skuat inti Setan Merah akibat virus Corona yang berasal dari China.

Melansir dari berita Manchester United laman ESPN, Ighalo sebelumnya bermain bagi tim China, Shanghai Shenhua, sebelum berlabuh ke Liga Inggris dengan status pinjaman pada penutupan bursa transfer Januari 2020.

Dengan rekam jejaknya yang berada di China saat virus Corona menyerang, Odion Ighalo pun harus tersisihkan dari latihan tim utama Manchester United di Spanyol dan menjalani latihan terpisah.

Langkah memisahkan Ighalo dengan skuat utama Manchester United yang tengah menjalani pemusatan latihan dimaksudkan agar pria berusia 30 tahun tersebut bisa bertahan di Inggris akibat isu virus Corona ini. 

"Odion (Ighalo) akan tinggal di Manchester karena dia baru tiba dari China dua pekan silam. Karena situasi di China, kami tak yakin jika dia bisa kembali ke Inggris jika ikut menjalani pemusatan latihan bersama kami," ujar Ole Gunnar Solskjaer.

Dengan terpisahnya Ighalo dari pemusatan latihan Manchester United, mantan pemain Watford ini diragukan untuk tampil saat Setan Merah bertandang ke markas Chelsea pada pekan ke-26 Liga Inggris 2019-2020.

Odion Ighalo sendiri didatangkan untuk menambah daya gedor Manchester United. Praktis saat ini Setan Merah hanya memiliki tiga pemain yang mampu beroperasi sebagai penyerang murni.