Liga Italia

Ada Peran Bintang 'Gagal' Juventus di Balik Kesuksesan Ronaldo Cetak Rekor

Minggu, 9 Februari 2020 19:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/Getty Images
Ada bintang 'gagal' Juventus, Matthijs de Ligt, di balik kesuksesan rekor Cristiano Ronaldo kala melawan Verona di Serie A Liga Italia, Minggu (09/02/20). Copyright: © TF-Images/Getty Images
Ada bintang 'gagal' Juventus, Matthijs de Ligt, di balik kesuksesan rekor Cristiano Ronaldo kala melawan Verona di Serie A Liga Italia, Minggu (09/02/20).

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo sukses mencetak rekor meski gagal mengantarkan Juventus menang atas Verona pada pekan ke-23 Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (09/02/20). Siapa sangka di balik itu ada peran si 'bintang gagal'.

Sebelumnya, Ronaldo sukses menuliskan namanya sebagai pemain Juventus pertama yang mencetak 10 gol dalam 10 laga berurutan. Akan tetapi keberhasilan ini tidak lepas dari sosok Matthijs de Ligt.

De Ligt berperan dalam memberikan clearance kepada rekan setim kala Verona memborbardir wilayah Juventus. Menggunakan kaki belakangnya, bola berhasil diteruskan kepada rekan tim lain.

Umpan rekan Bianconeri itu kemudian mampu diamankan Ronaldo yang langsung berlari ke wilayah Gialloblu. Penjagaannya yang minim membuat winger berkebangsaan Portugal tersebut sukses membuka keunggulan pada menit ke-64.

Cetakan gol tunggal ini pun langsung membuat Ronaldo melewati prestasi David Trezeguet kala masih membela Juventus. Alhasil keberhasilan ini juga cukup memberikan dampak positif bagi De Ligt yang cukup diragukan penampilannya.

Eks bek Ajax Amsterdam tersebut sempat tampil mengecewakan semenjak berulang kali melakukan blunder yang berujung hasil buruk bagi tim. Tapi tentu saja aksinya ini bisa sedikit mengurangi rasa risihnya mendapat pandangan negatif selama berkompetisi di Serie A Liga Italia.

Hanya saja meskipun sukses membantu Ronaldo usai membuka keunggulan, De Ligt masih belum mampu menyelamatkan wajah Juventus dari kekalahan saat kontra Verona. Tidak berselang lama, Fabio Borini (76') dan Giampaolo Pazzini (86') membalikkan keadaan.

Laga pun berakhir dengan skor 1-2, kekalahan lagi bagi Juventus di Serie A Liga Italia. Meski demikian, aksi Ronaldo dan De Ligt tentu wajib diacungi jempol karena menunjukkan usaha pantang menyerah Si Nyonya Tua di laga tandang.