Liga Italia

Derbi Milan Belum Dimulai, Striker Inter Sudah Cetak Sejarah Duluan

Minggu, 9 Februari 2020 18:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@Inter_en
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, sukses cetak sejarah bahkan sebelum pertandingan Serie A Liga Italia kontra AC Milan. Copyright: © Twitter/@Inter_en
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, sukses cetak sejarah bahkan sebelum pertandingan Serie A Liga Italia kontra AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 Inter Milan dipastikan akan menjamu AC Milan, Senin (10/2/20). Siapa sangka striker Nerazzurri, Romelu Lukaku, sudah cetak sejarah.

Lukaku dipastikan telah menuliskan namanya dalam sejarah baru klub usai sukses mencetak banyak gol dalam waktu singkat. Dilansir laman berita Standard, striker asal Belgia tersebut mampu mencetak 20 gol dalam 29 laga.

Torehan jumlah gol itu didapat Lukaku ketika Inter Milan menang 2-0 atas Udinese di pekan terakhir Serie A Liga Italia, Senin (3/2/20) lalu. Pada pertandingan tandang yang berlangsung di Friuli itu, sang penyerang sukses mencetak brace.

Torehan 20 gol Lukaku itu pun menjadi yang tercepat dibandingkan para pemain lain sepanjang sejarah Inter Milan. Dua pemain Nerazzurri, Ronaldo Nazario dan Ruben Sosa saja kabarnya baru bisa mencetak jumlah gol tersebut dalam 31 pertandingan.

Beberapa pemain lain pun tidak bisa mengejar prestasi Lukaku. Sebut saja Hernan Crespo yang baru bisa mencapai target 20 gol dalam 36 laga, sementara Adriano, Diego Milito dan Rodrigo Palacio memerlukan 37 laga.

Pemain termahal yang pernah dibeli Inter Milan, Christian Vieri, saja memerlukan 38 pertandingan. Terakhir, Mauro Icardi yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain baru bisa menorehkan jumlah 20 gol dalam 39 pertandingan.

Lukaku sendiri memang sudah menjadi pemain andalan Inter Milan semenjak didatangkan dari Manchester United dengan mahar 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). Antonio Conte selaku pelatih tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut terlihat gemar menandemkan sang striker dengan Lautaro Martinez.

Peran serta Lukaku pun akan kembali teruji pada laga Serie A Liga Italia kontra AC Milan kelak. Bersama Inter Milan, penyerang berusia 26 tahun itu dipastikan bakal menjadi momok utama rival sekota klub yang dibelanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%