Liga Indonesia

Hadapi Persib, Barito Putera Terancam Tanpa Gelandang Jebolan Liga Champions

Minggu, 9 Februari 2020 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera menerima tantangan uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/20). Adapun laga ini akan menjadi bahan evaluasi kesiapan kedua tim menjelang kick-off kompetisi Liga 1 2020.

Berbeda dengan Persib, pertemuan nanti akan menjadi laga uji coba ketiga Barito Putera setelah sebelumnya menjamu tim sepak bola Bersaudara Group, Kamis (6/2/20), dan menantang PSB Bogor, Sabtu (8/2/20).

Dalam dua laga uji coba tersebut, Barito Putera berhasil memetik kemenangan telak, masing-masing 8-0 dan 6-0. Hasil gemilang ini tak lepas dari peran kolaborasi antara pemain muda dan penggawa asing Laskar Antasari.

Namun, menghadapi Persib pada Selasa (11/2/20) mendatang, nampaknya Barito Putera tak akan diperkuat gelandang asing yang baru didatangkan beberapa waktu lalu, yakni Danilo Sekulic.

Pemain berusia 29 tahun itu pernah merumput di Kualifikasi Liga Champions 2018-2019 bersama Alashkert. Dia digadang-gadang akan menjadi bintang baru di Liga 1 2020 bersama Barito Putera.

Namun, saat ini Danilo Sekulic dikonfirmasi masih cedera usai merumput di laga perdana Barito Putera vs Bersaudara Group, di Stadion Demang Lehman, Martapura.

“Saya ada sedikit masalah di kaki, kemarin jatuh saat pertandingan (melawan Bersaudara Group). Lapangannya licin, tapi saya akan kembali sebelum liga dimulai,” jelas Danilo Sekulic seperti dilansir dari laman resmi klub.

Hal tersebut dibenarkan oleh pelatih Djajang Nurdjaman yang sudah meminta anak asuhnya itu untuk menepi selama beberapa hari ke depan.

“Danilo Sekulic ada masalah sedikit, waktu itu (di Demang Lehman) dia belum siap, sekarang disuruh recovery dulu dalam dua hari ini,” papar Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman.

Hingga kini, belum terkonfirmasi apakah Sekulic bisa diturunkan dalam laga kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/20).