Liga Italia

Ibrahimovic dan Para Pemain yang Diprediksi Bersinar di Laga Inter vs AC Milan

Minggu, 9 Februari 2020 15:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Selain Zlatan Ibrahimovic, berikut para pemain yang diprediksi bisa bersinar dalam laga panas Liga Italia bertajuk Derby della Madonnina antara Inter vs AC Milan. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Selain Zlatan Ibrahimovic, berikut para pemain yang diprediksi bisa bersinar dalam laga panas Liga Italia bertajuk Derby della Madonnina antara Inter vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Selain Zlatan Ibrahimovic, berikut para pemain yang diprediksi bisa bersinar dalam laga panas Liga Italia bertajuk Derby della Madonnina antara Inter vs AC Milan.

Pertandingan antara Inter vs AC Milan sendiri bakal berlangsung pada Senin (10/02/20) mulai pukul 02.45 WIB, dan bertempat di stadion Giuseppe Meazza.

Bertindak sebagai tuan rumah, Inter jauh diunggulkan lantaran memiliki komposisi skuat yang lebih dalam ketimbang AC Milan dan juga berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A.

Berbeda dengan AC Milan yang saat ini terseok di posisi ke-9 klasemen sementara dengan raihan 32 poin. Mereka terpaut 19 poin dari Inter Milan yang bakal menjadi lawan dini hari nanti.

Meski AC Milan berada jauh di bawah Inter, namun di tahun 2020 ini skuat arahan Stefano Pioli tersebut sukses bangkit bahkan belum pernah menelan kekalahan sepanjang Januari hingga Februari ini.

Setelah sempat terlempar dari posisi 10 besar, perlahan namun pasti Zlatan Ibrahimovic dkk mulai kembali merangsek ke papan tengah Serie A Liga Italia dengan meraih 3 kemenangan dan 2 hasil imbang dari 5 laga.

Walau berjarak cukup jauh, namun kedua tim yang berbeda nasib ini akan sama-sama mengincar kemenangan demi saling menjaga target mereka di Liga Italia musim 2019/20.

Inter butuh kemenangan untuk menempel ketat Juventus di puncak klasemen, apalagi Si Nyonya Tua baru menelan kekalahan sehingga selisih poin Inter dan Juventus cuma tiga angka saja. Sementara AC Milan juga butuh 3 poin untuk merangsek ke zona Eropa.

Jelang partai big match pada dini hari nanti, berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas deretan para pemain Inter dan AC Milan yang diprediksi bersinar di laga Derby della Madonnina.

Zlatan Ibrahimovic

© Twitter/@_owurakuampofo
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic. Copyright: Twitter/@_owurakuampofoStriker AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

Nama pertama yang mungkin bakal bersinar di laga derby Milan nanti malam adalah Zlatan Ibrahimovic, penyerang asal Swedia tersebut memang dianggap sukses melakukan magic Ibracadabra Nya untuk ketiga kalinya di tim AC Milan.

Baru didatangkan awal Januari 2020, Sihir Ibracadabra langsung bereaksi dan membuat AC Milan yang sempat melorot ke peringkat 10 klasemen merangsek naik dua peringkat hanya dalam dua minggu.

Berbekal catatan magis tersebut, Ibrahimovic yang juga mantan pemain Inter kemungkinan bakal tampil all out demi memberikan kemenangan buat AC Milan.

Apalagi Ibra punya rekor apik saat bertemu Inter di Liga Italia musim 2010/11 lalu, pada saat itu Ibrahimovic sukses mencetak satu-satunya gol sekaligus membawa AC Milan menang tipis 1-0.

Bahkan demi tampil prima, pemain berusia 38 tahun tersebut melakukan latihan tambahan di luar sesi latihan resminya bersama AC Milan. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan tubuhnya agar benar-benar fit 100 persen.

Romelu Lukaku

Berikutnya ada penyerang anyar Inter yang musim ini tampil trengginas, Romelu Lukaku. Mantan pemain Manchester United tersebut sukses terlahir kembali sebagai predator tajam pasca gabung ke Inter awal musim ini.

Total dalam 22 pertandingan bersama Inter di Liga Italia musim ini, pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil mencetak 16 gol dan berperan besar membawa Inter bertengger di peringkat kedua Serie A.

Dengan catatan gol tersebut, Lukaku dipastikan bakal mendapat panggung di partai Derby Milan dini hari nanti. Apalagi Lukaku pernah menjebol jala AC Milan di pertemuan pertama bulan September 2019 lalu.

Sehingga pada pertemuan kedua nanti, Lukaku diprediksi bisa kembali berselebrasi sekaligus memasukan namanya sebagai salah satu penyerang Inter yang sukses mencetak gol di dua laga Derby Milan dalam semusim.

Alexis Sanchez

Terakhir ada Alexis Sanchez, pemain asal Chile tersebut kemungkinan bakal dapat panggung penuh pada partai Derby Milan nanti, lantaran Lautaro Martinez yang biasanya menjadi tandem Lukaku harus absen akibat hukuman kartu merah.

Alexis Sanchez sendiri belum pernah tampil penuh 90 menit sepanjang musim 2019/20, selain masih sangat bersinarnya performa Martinez, faktor cedera menjadi alasan sang pelatih belum berani menurunkan Sanchez secara full.

Namun dengan absennya Martinez, peluang Sanchez bermain penuh pun hampir dipastikan bakal terjadi apalagi jika melihat penampilan terakhirnya yang mampu menyumbang satu assist saat membantu Inter menang 2-0 atas Udinese.

Alexis Sanchez juga punya rekam jejak positif ketika bertemu AC Milan, total dalam 13 pertandingan kontra I Rossoneri, sang pemain berhasil meraih enam kemenangan dengan total satu gol dan dua assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%