Liga Inggris

Kisah Wonderkid Arsenal yang Ditolak Barcelona dan Berteman Baik dengan Ansu Fati

Minggu, 9 Februari 2020 17:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Ashley Western/MB Media/Getty Images
Gabriel Martinelli membongkar kisah masa lalunya yang pernah ditolak Barcelona dan pertemanannya dengan Ansu Fati Copyright: © Ashley Western/MB Media/Getty Images
Gabriel Martinelli membongkar kisah masa lalunya yang pernah ditolak Barcelona dan pertemanannya dengan Ansu Fati

INDOSPORT.COM - Wonderkid Arsenal, Gabriel Martinelli, menceritakan pengalamannya kala berlatih di Barcelona serta hubungannya dengan youngster muda milik Blaugrana, Ansu Fati.

Melansir dari Marca, Martinelli pernah menjalani trial bersama Barcelona beberapa waktu silam. Pemain berusia 18 tahun ini mengatakan bahwa dirinya menjalani 15 hari trial bersama Los Cules. Namun El Barca tak kunjung merekrutnya saat itu.

"Saya menjalani 15 hari di Barcelona dan melakukan trial di Barcelona. Barcelona mengundangku untuk latihan bersama mereka di La Masia. Tapi mereka tak kunjung merekrutku," ujar Martinelli.

Pernah berlatih bersama La Masia tentu Gabriel Martinelli pernah berada dalam satu lapangan dengan para pemain di dalamnya. Ia menyebut sosok Ansu Fati sebagai temannya kala itu yang membantunya saat berlatih di Barcelona.

"Saya bahkan berlatih bersama Ansu Fati dan menjadi teman. Dia banyak membantuku di sana dan sekarang ia bermain di tim senior. Dia adalah sosok yang pantas mendapat kesempatan itu karena ia sangat sederhana dan hangat menyambutku," lanjutnya.

Kini baik Ansu Fati dan Martinelli menjadi dua dari sekian banyak bakat muda yang diperbincangkan pecinta sepak bola. Keduanya mampu tampil apik saat didapuk dan mengemban sebagai mesin pencetak gol saat bermain di tim utama.

Sejauh ini Gabriel Martinelli telah mengemas 10 gol bersama Arsenal di berbagai kompetisi. Sedangkan Ansu Fati baru mengkoleksi lima gol bersama Barcelona.