Liga Inggris

Guardiola Tak Menyangka Liverpool Unggul 22 Poin Atas Manchester City

Senin, 10 Februari 2020 20:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pep Guardiola kembali bicara soal persaingan Manchester City dan Liverpool di Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola kembali bicara soal persaingan Manchester City dan Liverpool di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak pernah terbayang bahwa Liverpool akan unggul 22 poin atas Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Dampak dari ditundanya pertandingan antara Manchester City melawan West Ham United di Etihad Stadion pada Minggu kemarin, tentu membuat skuat asuhan Jurgen Klopp semakin menjauhkan selisih poinnya dengan Manchester City.

Hal itu dikarenakan, pada akhir pekan ini, Liverpool akan menjamu tim papan bawah, Norwich City. Kemenangan untuk Liverpool tentu sudah ada di depan mata, namun tentu ada sedikit peluang bagi Norwich City untuk tampil mengejutkan.

Jika terjadi, tentu ini bisa menjadi 'berkah' bagi kubu Guardiola, yang kini tertinggal 22 angka. Menurut eks pelatih Barcelona tersebut, selisih poin The Reds dan The Citizens saat ini cukup tak disangka.

"Berselisih 22 angka dengan rival, sama sekali bukan hal bagus. Kami sudah pernah melakukan hal hebat dan kini Liverpool yang melakukannya," ucap Guardiola, seperti dikutip dari berita Liverpool laman Liverpool Echo.

"Kami tak bisa menyangkal soal selisih 22 poin. Kami benar-benar tak menyangka, tapi kami harus menghormatinya," ucapnya lagi.

Apabila Liverpool menang dalam laga melawan Norwich City, tentu selisih poinnya dengan Manchester City menjadi 25 poin, dan semakin membuat peluang untuk juara terbuka lebar.

Rekor poin tertinggi sebelumnya dipegang oleh Pep Guardiola pada musim 2017-2018 dengan jumlah 100 poin. Pada musim berikutnya, Pep Guardiola pun kembali menorehkan 98 poin dan mengamankan gelar back-to-back.

Namun musim ini, sepertinya akan berbeda cerita.

Hanya membutuhkan 18 poin lagi atau setara 6 kali kemenangan, Liverpool bisa dipastikan telah mengamankan gelar Liga Inggris pertamanya sejak terakhir 30 tahun lalu.

Liverpool pun kini dengan sangat meyakinkan sudah memenangi 24 laga dari total 25 laga yang telah berlangsung, itu juga tanpa satu kekalahan sama sekali.

Apakah Jurgen Klopp akan memecahkan rekor Pep Guardiola?

Penulis: Febri Dwi Cahya Gumilar